Benchmarking Diklatpim III Angkatan LIX dari Kementerian Agama

Malang(2/8) – Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan Benchmarking Diklatpim III Angkatan LIX Kementerian Agama. Kegiatan ini bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang. Rombongan yang berjumlah sekitar 30 orang dipimpin oleh Drs. H. Aden Dainuri M.Ed.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Sekda Kota Malang, Drs. Wasto, SH, MH. Dalam sambutannya, Wasto mengucapkan selamat datang dan terima kasih karena menjadikan Kota Malang sebagai tujuan dari kegiatan Diklatpim ini. Salah satu yang menonjol di Kota Malang dampak dari sebuah sebutan Kota Pendidikan yaitu memiliki anak-anak muda yang kreatif.

“Kota Malang dinobatkan oleh Badan Ekonomi Kreatif sebagai Kota Kreatif, dan kami punya komunitas yang dia menghimpun dari 16 Sub Sektor Ekonomi Kreatif yang menamakan diri komunitas itu Malang Creative Fusion.” Ujar Wasto.

Selanjutnya pimpinan rombongan tamu, Aden Dainuri menyampaikan terimakasih atas diperkenankannya berkunjung ke Kota Malang. Memilih Kota Malang sebagai tujuan benchmarking yaitu untuk memperoleh sesuatu yang bisa dijadikan bahan inspirasi. ”Kami sudah mecari berbagai info terkait Kota Malang dengan kata kunci prestasi Kota Malang ke mbah google, yang kami catat ini tidak kurang dari 11, tapi mungkin tidak saya bacakan semua, yang didalamnya ada penerima opini wtp 8 kali, peraih penghargaan government award kemudian ada SAKIP terbaik 2018 kemudian penghargaan pelayanan publik dan ada indeks Kota Cerdas di Indonesia, kemudian sebagai Kota Kreatif yang tadi sudah di singgung oleh bapak sekda” ujarnya. (dnd)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment