Dokumentasi

Kampung Wisata Rolak Tambah Destinasi Wisata Kampung Tematik di Kota Malang

Malang – Minggu (28/7) bertempat di RW 3 Kelurahan Kedungkandang Kota Malang atau yang lebih dikenal dengan Kampung Wisata Rolak telah dilaksanakan serangkaian acara Kelompok Sadar Wisata “Rolakku Indah” Kedungkandang, yang salah satu diantaranya adalah penanaman pohon, dan lomba mewarnai. Acara tersebut dihadiri Walikota Malang, H. Sutiaji beserta jajarannya.

Lahan wisata di wilayah Irigasi milik Provinsi Jawa Timur itu berada diatas sungai Amprong atau biasa dikenal sungai Rolak, dulunya merupakan penempatan urugan pasir katel, namun setelah mendapatkan persetujuan akan pengelolaannya, dari Dinas Pengairan Provinsi Jatim, kini oleh warga RW 3 Kelurahan Kedungkandang Kecamatan Kedungkandang Malang, disulap menjadi lokasi wisata.

Walikota Sutiaji memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiasi warga kampung rolak atas usahanya mewujudkan kampung tersebut menjadi lokasi wisata.

“Dengan begini, selain kampung ini akan menjadi lebih bersih; perekonomian masyarakat sekitar juga akan meningkat” ujar Sutiaji.

Sutiaji juga berpesan agar masyarakat sekitar berkomitmen untuk menjaga kebersihan sungai, karena sungai ini menjadi salah satu daya tarik utama di lokasi wisata rolak.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih, selamat dan sukses dalam rangkaian kegiatan tersebut. Paradigma baru terkait pemanfaatan dan pemeliharaan sungai harus menjadi poin utama masyarakat kita; Pokdarwis sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota Malang harus menanamkan kesadaran tersebut pada masyarakat.

Ditempat yang sama, Handono, Ketua Pokdarwis Rolakku Indah Kedungkandang berharap agar Kampung Wisata Rolak dapat menjadi salah satu ikon wisata di Kota Malang. “Oleh karenanya, kami sangat berharap dukungan langsung dari Walikota Malang beserta jajarannya demi kemajuan dan eksistensi Kampung Wisata Rolak” tandas Handono. (Ts)

             

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *