Job Fair 2019, Kota Malang Buka 3755 Lowongan Pekerjaan

Malang – Job Fair 2019 yang digelar di Aula Gedung Skodam V Brawijaya Malang pada hari Rabu (24/7) ini membuka 63 stand dan menyediakan 3755 lowongan pekerjaan. Lowongan pekerjaan tersebut tersedia bagi 1566 pencari kerja laki-laki dan 2187 pencari kerja wanita.

Dengan mengambil tema “Tenaga kerja berkualitas, menuju Kota Malang Bermartabat”; kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Walikota Malang, H. Sutiaji.

Menurut Walikota Sutiaji, melalui kegiatan Job Fair 2019 ini diharapkan akan mempermudah masyarakat yang mencari pekerjaan untuk memilih sesuai dengan keahliannya dan dapat memenuhi berbagai spesifikasi yang dibutuhkan.

“Saya mengapresiasi Dinas Ketenagakerjaan Kota Malang yang mengadakan job fair ini. Saya berharap, semua calon bisa memenuhi kualifikasi yang dicari sehingga mereka bisa bekerja sesuai bidangnya setelah ini” ujar Sutiaji.

Ia juga menambahkan bahwa perusahaan-perusahaan peserta job fair merupakan perusahaan yang bagus dan telah diseleksi oleh dinas terkait. Dalam arti, mereka bisa menjamin gaji, jaminan kesehatan dan tenaga kerja, dan hak pekerja lain.

Job fair itu sendiri merupakan agenda rutin yang digelar Pemkot Malang, sehingga di tahun yang akan datang, ia berharap jumlah lowongan yang dibuka bisa bertambah secara signifikan.

Sutiaji juga mengatakan bahwa tahun ini, Pemkot Malang juga memfasilitasi serta mendorong perusahaan-perusahaan yang ada untuk memberikan kesempatan pada disabilitas agar dapat mendaftar menjadi tenaga kerja sesuai dengan kemampuannya.

Sementara itu, Plt. Kepala Disnaker Kota Malang, Supranoto menjelaskan bahwa tenaga kerja yang telah mendaftar secara online pada job fair kali ini telah mencapai 4396 orang, sehingga dapat dipastikan selama 2 hari pelaksanaan lokasi job fair akan penuh dengan calon tenaga kerja. (Ts)

                     

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment