Silahturahmi dengan Rektor PTKIN se-Indonesia

Malang-(17/01) Rabu malam digelar Ramah Tamah bersama Walikota dan Forum Rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia. Silahturahmi dalam rangka PIONIR (Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset) yang ke IX ini digelar di Balaikota Malang. Pionir merupakan ajang penyelenggaraan kompetisi keilmuan, olahraga, seni dan riset tingkat nasional mahasiswa PTKIN se-Indonesia. Gelaran yang mengusung tema Spirit of Unity, agar mempererat tali silaturrahim diantara anak bangsa dan memperteguh persatuan antar PTKIN se-Indonesia. Pionir akan menghadirkan suasana kebersamaan dan saling kesepahaman untuk merajut erat tali kebangsaan Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko Wakil Walikota Malang, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag, Ketua Forum PTKIN Indonesia, Para Rektor PTKIN Se Indonesia dan jajaran perangkat daerah di lingkungan pemerintah kota malang.

Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Abdul Haris menyampaikan terima kasih atas jamuan yang terselenggara yang kedua kalinya ini dan mendoakan untuk Kota Malang. “ Terima kasih atas keramahan , kesediaannya. Semoga Allah memberikan keberkahan, keamanan dan memberikan hidup yang berbahagia sampai bertemu Allah SWT” ujarnya

Selanjutnya, Walikota Malang Sutiaji menyampaikan ucapan selamat datang serta terima kasih atas kehadiran seluruh undangan. “Sesering mungkin kegiatan ditaruh di Kota Malang, maka sesungguhnya akan membawa progres bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Malang” ujarnya.

“Membangun masyarakat bukan karena kecerdasan intelektual saja tapi harus dibarengi kecerdasan spriritual. Inilah semestinya dan bangga kita menjadi orang PTKIN ini, kenapa karena keterpaduan itu. Tidak dipunyai oleh perguruan tinggi-perguruan tinggi lainnya. Ini yang harus kita kuatkan bersama” ujar Sutiaji. (EM)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment