Sutiaji Sidak Proses MPLS pada Sekolah – Sekolah di Kota Malang

Malang – Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2019 – 2020, Senin (15/7) menggugah Walikota Malang, H. Sutiaji untuk melakukan sidak serta pengarahan pada siswa dan tenaga pendidik di kesempatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di beberapa sekolah Kota Malang.

Dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Zubaidah dan Kabag Humas Kota Malang, Nurwidianto; pria berkacamata tersebut mengunjungi SDN Kauman 1 dan SMPN 5 Malang.

Dalam arahannya, Walikota Sutiaji memberikan pemahaman kepada siswa dan wali murid terkait pelaksanaan pendidikan karakter yang mulai tahun ajaran ini akan lakukan. “Jika tahun lalu masih berada di beberapa sekolah saja sebagai role model; namun tahun ini, pendidikan karakter akan dilaksanakan secara keseluruhan oleh semua sekolah” ujarnya.

Sutiaji juga banyak menyampaikan pesan kepada para siswa utamanya dalam rangka pengenalan lingkungan sekolah. Siswa diharapkan mampu segera beradaptasi bukan saja pada lingkungan sekolahnya namun juga pada tata cara belajar yang diterapkan di sekolahnya masing-masing.

Penggunaan gadget dan televisi di rumah juga menjadi perhatian Walikota Malang tersebut. “Himbauan untuk tidak menggunakan hp dan menonton televisi di jam setelah maghrib sampai dengan setelah sholat isya akan terus kami gaungkan; kami juga berharap agar orang tua di rumah juga mendukung serta memberikan contoh kepada anak-anaknya” tambah Sutiaji.

Ia juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat Perwal yang berkaitan dengan penggunaan gadget serta menonton televisi akan segera diterbitkan. “Saat ini perwal tersebut masih kita godog, harus ada kesadaran bersama antara orang tua dan siswa; kita harus menjadi subjek dari teknologi bukan menjadi objek dari teknologi” tuturnya. (Ts)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment