Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Arema Berdzikir & Bersholawat

MALANG- Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H serta guna memperkokoh ukhuwah Islamiyah, Pemerintah Kota Malang dan d’Kross Community kembali menyelenggarakan pengajian umum bertajuk “Arema Berdzikir & Bersholawat” di halaman depan Perusahaan Daerah (PD) Rumah Potong Hewan, kawasan Gadang-Ciptomulyo, Minggu (21/7) mendatang.

Kegiatan religius bersama Majlis Dzikir wa Ta’lim Walisongo dan Thariqat Qodriyah wa Naqsabandiyah Suryalaya yang telah memasuki edisi ketujuh tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan halal bihalal para ulama, umaro dan lintas komunitas se-Malang Raya.

“Ini memang kegiatan rutin tahunan kita, tapi baru kali ini digelar di depan Kantor PD RPH. Namun yang paling penting, dimana pun tempatnya dan kapan pun dilaksanakan, tujuan utamanya sekali lagi adalah peningkatan iman kepada Allah SWT,” ungkap Ketua Panitia yang juga frontman d’Kross Community, Ir H Ade Herawanto MT alias Sam Ade d’Kross.

Sebelumnya, Arema Berdzikir dan Bersholawat pernah diselenggarakan di kawasan Klojen, Sawojajar, Dinoyo hingga Rampal dengan diikuti ribuan peserta kaum muslimin dan muslimah, serta melibatkan para tokoh masyarakat, tokoh agama, jajaran TNI-Polri dan unsur Aremania.

“Salam damai dan persatuan masih menjadi semangat yang selalu kita usung bersama. Di tiap kali penyelenggaraannya, kegiatan ini juga menjadi momentum untuk mempererat soliditas seluruh elemen masyarakat di Bhumi Arema. Apalagi sebentar lagi Arema akan merayakan hari jadinya yang ke-32 tahun,” tegas Sam Ade d’Kross yang juga dikenal sebagai musisi dan tokoh Aremania.

Plt Direktur PD RPH Kota Malang itu berharap segenap warga Malang mendapat kucuran berkah dari Allah SWT. Terlebih, dzikir dan sholawat merupakan upaya yang niscaya menghindarkan umat dari bencana.

“Ayo bersama-sama berjuang di jalan Allah, supaya kita semua selalu berada dalam lindungan-Nya. Kita juga berharap keselamatan bagi Bhumi Arema dan juga seluruh warganya. Bagi jajaran Pemkot Malang, supaya ke depan semakin baik lagi dalam melayani masyarakat,” tandas Sam Ade yang juga menjabat Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *