Pada Halbil Muhammadiyah, Sutiaji Ingatkan Bahaya Teknologi Tanpa Diserta Pondasi Moral

Abdul Haris, Ketua PDM (Pengurus Daerah Muhammadiyah)Kota Malang menegaskan spirit Islam Berkemajuan yang diusung Muhammadiyah sangat sejalan dan akan bergerak secara harmonis dengan visi kota Malang Bermartabat.
“Tantangan yang kita hadapi saat ini adalah meminimalisir dampak negatif kemajuan teknologi, khususnya terkait dengan sosial media yang semakin ke sini, banyak dipenuhi dengan ujaran ujaran kebencian, “ingat Abdul Haris.
Sementara itu, Walikota Malang Sutiaji menyampaikan apresiasi penghargaan kepada Muhammadiyah kota Malang, yang dinilai alumni IAIN Malang telah mampu secara konkrit memberikan kemaslahatan bagi ummat. “Ini implementasi nyata dari slogan “berkemajuan” dari Muhammadiyah. Namun perlu saya ingatkan pula, khususnya terkait era 4.0, kemajuan teknologi menjadi keniscayaan, namun akar ketauhidan dan kualitas moral harus kita ke depankan, “ujar Pak Aji. Hal itu diingatkan suami Hj. Widayati Sutiaji, karena bangsa sedang menghadapi ancaman besar karena arus deras kemajuan teknologi informasi. Radikalisme dan sosialis komunis juga dingatkan Walikota Malang, untuk juga diwaspadai. Salah satu untuk mengantisipasi hal itu adalah menguatkan keutuhan jamaah.
“Pengabdian di bidang pendidikan dan kesehatan menjadi kekuatan besar Muhammadiyah, dan saya harap kekuatan itu bisa ditransformasikan secara meluas,”pesan Sutiaji kepada pengurus dan jamaah Muhammadiyah kota Malang.
Acara halal bi halal di GOR ken Arok (14/7 ’19) juga dirangkai dengan penyelenggaraan Expo Syawal, yang menyajikan berbagai produk pendidikan, layanan kesehatan dan pemberdayaan ekonomi ummat binaan Pengurus Daerah Muhammadiyah kota Malang.

 

Posted in: Dokumentasi

Leave a Comment