Wakil Walikota Malang Buka Kegiatan Penguatan Kelembagaan Unit Pengumpul Zakat

Malang – Bertempat di Hotel Savana Malang pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2019 telah dilaksanakan Kegiatan Penguatan Kelembagaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) terhadap pengurus UPZ Basznas. Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko.

Dalam sambutannya, Sofyan Edi memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya untuk Badan Amil Zakat Nasional Kota Malang karena telah menyelenggarakan Kegiatan Penguatan Kelembagaan Unit Pengumpul Zakat (Upz) yang dinilai dapat membangun kepedulian terhadap sesama.

“Terkait hal tersebut, atas nama Pemerintah Kota Malang, saya menyampaikan apresiasi positif dan penghargaan yang tinggi atas di gelarnya kegiatan yang konstruktif ini dalam rangka membangun kepedulian dan kebersamaan sosial; yang tentunya diletakkan pada spirit ibadah zakat, infaq shadaqoh dengan senantiasa mengedepankan sebuah semangat solidaritas.” Ujar Sofyan Edi.

Ia juga berharap lewat kegiatan ini dapat mengubah perspektif masyarakat Kota Malang dalam memandang kegiatan zakat. Karena zakat merupakan salah satu peran dalam pembangunan masyarakat dengan berlandaskan kerukunan, perdamaian dan keadilan sosial.

“Disisi lain, melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat mengubah cara pandang masyarakat bahwa dengan zakat mampu menggali kekuatan dan potensi umat islam khususnya di Kota Malang sekaligus dapat mengungkap peran dan fungsi zakat dalam konteks pembangunan masyarakat yang berlandas-kan kerukunan, perdamaian dan keadilan sosial.” Ujarnya.

 

 

     

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Juli 2019

Leave a Comment