Ketua TP PKK Kota Malang Apresiasi Gelaran Ladies Program di Rakernas Apeksi

Semarang – Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji mengapresiasi gelaran ladies program agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV tahun 2019 selama tiga hari mulai 3-5 Juli 2019 di Kota Semarang.

Ia mengatakan, tema ladies program ini selaras dengan apa yang sedang digaungkan oleh Kota Malang agar menjadi kota wisata yang mengedepankan sisi budaya dan heritage.

Termasuk, geliat perkembangan di dunia fashion Kota Malang yang belakangan tumbuh subur dan mencetak beberapa entrepreneuship dan start up dalam bidang tersebut.

“Kami dari TP PKK Kota Malang terus melakukan berbagai pembinaan terhadap para UMKM khususnya yang dikelola para ibu. Pada Rakernas Apeksi Semarang ini ditampilkan fashion show dengan motif batik yang sebenarnya juga sedang dikembangkan di Kota Malang,” kata Widayati Sutiaji.

Dijelaskan, khusus untuk Batik, Kota Malang memiliki motif khas yang sudah dikenal baik tingkat nasional maupun internasional. Karena itu, perkembangan fashion Kota Malang menunjukkan grafik yang meningkat dari tahun ke tahun.

“Di Semarang ada banyak wisata heritage yang sebenarnya juga sama dengan yang ada di Kota Malang, karena itu kedepan ini yang harus dioptimalkan. Pemkot Malang sendiri sedang merencanakan untuk membangun wisata Heritage di Kayu Tangan,” tandasnya.

Dikatakan pula, selama ini PKK Kota Malang terus melakukan penguatan terhadap berbagai program pembangunan. Seperti, penguatan dalam program urban farming, peningkatan wirausaha serta menopang perwujudan penguatan budaya dengan melibatkan seluruh kader PKK.

“Tentunta dalam program ini saya mengambil banyak pelajaran dan hal positif yang bisa dikembangkan di Kota Malang. Dalam hal budaya kita punya slogan Satu Jiwa Arema yang kuat, dan mampu menjadi starting poin dalam melakukan penguatan budaya serta dalam dimensi kekeluargaan,” tukasnya.

Gelaran Ladies Program sendiri merupakan salah satu agenda yang ada dalam Rakernas Apeksi XIV yang digelar di Semarang. Agenda Ladies Program ini dibuka langsung oleh Istri Wali Kota Semarang.

Tema besar Rakernas Apeksi 2019 ini adalah penguatan alokasi anggaran pemerintah daerah guna mendukung kemandirian daerah dalam rangka mengimplementasi pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia.

Tema besar Rakernas Apeksi 2019 ini adalah penguatan alokasi anggaran pemerintah daerah guna mendukung kemandirian daerah dalam rangka mengimplementasi pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia.

 

 

 

           

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Juli 2019

Leave a Comment