Tingkatkan Kompetensi, Kominfo Jatim Gelar Bimtek Pranata Humas

Dalam rangka meningkatkan kompetensi jabatan fungsional pranata humas, Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur menggelar Bimbingat Teknis (Bimtek) Pranata Humas Jawa Timur di Ruang Sidang Balaikota Malang, Rabu (3/7). Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Kominfo Jawa Timur Ir. Dra Aju Mustika, MM.

Hadir sebagai narasumber bimtek ini yaitu Kasubdit Pembinaan Jabatan Fungsional Kementerian Kominfo RI, Dr. Nursodik Gunarjo dan DIT Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik Kominfo RI, Asriani Sri Wahyuni., SE,. MSE.

Adapun materi yang disampaikan oleh kedua pemateri yaitu penulisan karya ilmiah oleh humas pemerintah dan penunjang kinerja pranata humas untuk memenuhi penilaian target angka kredit.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Kominfo Jawa Timur Ir. Dra Aju Mustika, MM mengatakan, peran humas pemerintah beberapa waktu terakhir semakin sentral. Dengan perkembangan teknologi informasi dan keterbukaan informasi publik menuntut pemerintah semakin aktif dalam menyampaikan informasi, program kerja atau kebijakan kepada publik.

“Masyarakat membutuhkan informasi yang tidak hanya tepat dan akurat tapi juga harus cepat dan mudah dimengerti. pemerintah harus segera merespon dengan jenis informasi yang lugas, objektif dan berkualitas baik. Untuk itu berbagai jenis informasi dengan konten yang variatif sangat dibutuhkan masyarakat” ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh pejabat fungsional pranata humas kabupaten/kota se-Jawa Timur ini dimoderatori Eko Setiawan S.I.Kom, M.Med.Kom Kasi Sumber Daya dan Komunikasi Publik. Kegiatan diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab oleh peserta bimtek dan kedua pemateri tersebut.(Azr)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment