Sabet Juara I Tk Jawa Timur, Kelurahan Tulusrejo Wakili Jatim di Ajang Lomba Kelurahan Nasional

Malang – Prestasi gemilang kembali diraih Kota Malang. Usai menempatkan diri sebagai kota kreatif di Indonesia, kini nama kota pendidikan dan pariwisata ini kembali jadi sorotan masyarakat Jawa Timur. Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, berhasil meraih Juara I Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur pada tahun 2019.

Kesuksesan ini menambah deretan panjang kelurahan terbaik tingkat regional maupun nasional. Diketahui, tahun 2017 Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedung Kandang menyabet gelar yang sama.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Malang, Sutiaji, menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih Kelurahan Tulusrejo.

“Kota Malang adalah satu-satunya Kota di Indonesia yang memiliki kegiatan penilaian kinerja bagi kelurahan dan kecamatan se Kota Malang. Setiap tahun kita menggelar otonomi award untuk menilai kelurahan dan kecamatan se Kota Malang,” kata Wali Kota Malang.

Kelurahan Tulusrejo bakal mewakili Provinsi Jawa Timur untuk lomba kelurahan tingkat nasional pada tahun ini. Pemenang pada tingkat itu berhak membawa pulang piala Upakarya Wanua Nugraha dan diterima langsung kepala daerah setempat pada momen Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang.

“Kita berharap bisa memenangkan lomba tingkat nasional. Karena memang Kota Malang ini penuh dengan potensi yang mampu dikonversikan menjadi prestasi,” ujar Sutiaji.

Wali Kota Malang berharap, penghargaan ini dapat memberi lecutan semangat bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya tingkat kelurahan dalam meningkatkan kinerja serta inovasinya sebagai garda terdepan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment