Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Sutiaji : Hidup Sehat dan Jaga Pola Makan Membuat Jantung Lebih Sehat

Malang – Ungkapan tersebut disampaikan oleh Walikota Malang, H. Sutiaji dalam sambutannya di acara Senam dan Olahraga Jantung Sehat di Lapangan Rampal, Sabtu pagi (15/6).

Turut hadir mendampingi dari jajaran Pemerintah Kota Malang adalah Kapolres Malang Kota, Ketua DPRD Kota Malang, Wakil Walikota Malang, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK, Wakil Ketua I TP PKK, Wakil Ketua II TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Direktur Bank Jatim dan Kepala BPJS Kota Malang.

Tampak pula hadir Walikota Batu, Dewanti Rumpoko yang memenuhi undangan selaku Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Malang Raya.

Dalam sambutannya, Walikota Sutiaji juga menyampaikan bahwa untuk mensukseskan sebuah pembangunan, maka dibutuhkan jiwa dan raga yang sehat; salah satu upayanya adalah dengan terus menjaga kesehatan jantung. “Menjaga pola makan dan berolahraga secara rutin, khususnya senam jantung harus terus kita lakukan” ujar Sutiaji.

Walikota Sutiaji berharap agar masyarakat utamanya lansia dapat hidup berkualitas sehingga mampu terus berkarya dan hidup bahagia.

Sementara itu, Dewanti Rumpoko mengatakan bahwa saat ini YJI Cabang Malang Raya telah beberapa kali memberangkatkan warga untuk melakukan pengobatan (aka. operasi jantung) di jakarta. “Yang terakhir kali dari Kota Batu; kami bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membiayai transportasi dan akomodasinya” tutur Dewanti.

Dewanti juga terus menggaungkan Panca Usaha Jantung “SEHAT” (Seimbang Gizi, Enyahkan Rokok, Hindari dan hadapi Stress, Awasi Tekanan darah dan Teratur berolah raga) agar masyarakat di Kota Malang tetap bersemangat menjaga kesehatannya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sutiaji juga menyerahkan bantuan berupa wireless dan speaker serta alat-alat kesehatan. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *