Kunker DPRD Kabupaten Mojokerto

Malang – Bertempat di Ruang Majapahit Balaikota Malang pada Senin (17/6) telah dilaksanakan kunjungan kerja (kunker) Komisi II dan III DPRD Kabupaten Mojokerto. Kunker diterima langsung Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Malang Sri Wahyuni SH,MM. Rombongan tamu berjumlah 20 orang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Mojokerto, Hj. Juma’ati, SH.

Dalam sambutannya, Sri Winarni menyampaikan bahwa Kota Malang relatif sedikit memiliki objek wisata alam. Kota Malang lebih banyak menopang pada aspek sarana dan prasarana penunjang kegiatan wisata di Malang Raya seperti hotel, rumah makan dan pusat perbelanjaan. Selain itu juga adanya wisata event, wisata budaya dengan menampilkan berbagai gelaran seni dan budaya lokal serta meletestarikan museum Mpu Purwa. Pemerintah kota Malang senantiasa berupaya melengkapi sarana dan prasarana pengembangan pariwisata seperti pengadaan bis pariwisata, mempercantik wajah kota Malang dengan melakukan pembangunan dan penataan taman kota melalui dana CSR dari berbagai perusahaan swasta. Pemerintah Kota Malang juga mengembangkan kampung tematik seperti kampung warna-warni, kampung 3D (tridi) dan kampung Glintung Go Green. Inovasi ini diharapkan dapat memotivasi tumbuhnya kampung-kampung tematik lainnya. Harapan dari semua itu mendukung pengembangan wisata di kota malang sekaligus mampu menjadi penguat city branding kota malang yakni Beautiful Malang. Selain itu, pemerintah kota malang juga akan menambah Tourist Information Center (TIC) dan translator yang bisa mempermudah wisatawan, baik lokal maupun mancanegara untuk memperoleh informasi pariwisata dan menjelajah kota malang.

“Melalui perkembangan teknologi informasi yang berkembang saat ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Malang senantiasa melakukan upaya-upaya yang mengarah pada terwujudnya pengembangan dunia pariwisata Kota Malang satu diantaranya dengan merangkum destinasi Kota Malang yang meliputi wisata kuliner, wisata heritage, wisata belanja maupun wisata kampung tematik. Melalui web kampung tematik, yaitu melalui budpar.malangkota.go.id. Melalui website ini, akan mempermudah wisatawan dalam pencarian destinasi wisata maupun fasilitas lainnya secara umum” Ujar Sri Winarni.

Sementara pimpinan rombongan, Juma’ati mengucapkan rasa terimakasih atas diterimanya kunjungan kerja Komisi II dan III DPRD Kabupaten Mojokerto. “Maksud tujuan kami kesini adalah dalam rangka kunjungan kerja terkait tugas dan fungsi Komisi II dan Komisi III dalam rangka menegakkan regulasi pengembangan dan pembangunan wisata dalam rangka peningkatan PAD” Ujarnya. (Azr/Rs)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment