Kunjungi BPR Tugu Artha dan PD RPH, Sutiaji Beri Banyak Wejangan

Malang – Setelah hari Selasa kemarin, Walikota Malang, H. Sutiaji mengunjungi PDAM Kota Malang, Rabu tanggal 22 Mei 2019, Walikota Sutiaji kembali mengunjungi BUMD milik Pemerintah Kota Malang Lainnya.

BPR Tugu Artha dan PD. RPH menjadi lokasi kunjungan berikutnya. Di BPR Tugu Artha, Walikota Sutiaji dengan didampingi Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto; Kepala Bagian Perekonomian, Rinawati dan Kepala Bagian Humas, Nurwidianto meninjau langsung bangunan dan fasilitas yang terdapat di kantor tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sutiaji juga memberikan arahan langsung kepada Direktur Utama BPR Tugu Artha, Nyimas Nunin beserta seluruh stafnya untuk terus meningkatkan kinerja dan tidak hanya berorientasi pada profit; namun juga tetap memperhatikan kesejahteraan baik pegawainya dan juga masyarakat di Kota Malang.

“Pemberian kemudahan kredit usaha kepada UMKM yang ada di Kota Malang, saya harapkan menjadi prioritas utama bagi BPR Tugu Artha agar mampu turut mendukung program pengentasan kemiskinan” tutur Sutiaji.

Strategi lainnya, lanjut Sutiaji, untuk mengembangkan BPR Tugu Artha selain melakukan promosi akan keberadaan BPR ini, kita juga dapat melakukan kerjasama melalui BKM yang ada di Kota Malang tujuannya adalah untuk memberikan keringanan bunga pinjaman pada masyarakat serta menghindari jeratan utang ke bank titil.

Setelah dari BPR Tugu Artha, rombongan Walikota Sutiaji bertolak menuju kantor PD RPH di kawasan Gadang.

Sesampainya disana, rombongan langsung diterima secara resmi oleh Plt. Direktur PD. RPH, Ade Herawanto beserta staf.

Walikota Sutiaji juga memberikan arahan agar seluruh staf di RPH terus bersemangat dan memiliki keyakinan bahwa PD RPH dengan usaha yang keras serta inovasi – inovasi yang kreatif akan menjadi perusahaan besar dan sukses.

“Rasa kebersamaan juga harus terus tumbuh dan di pacu demi mewujudkan cita – cita kita bersama membawa PD RPH menjadi perusahaan daerah yang besar dan raksasa” ujarnya.

Dengan meningkatkan inovasi dan kreativitas di berbagai produk RPH, lanjut Sutiaji, saya yakin kedepannya nanti perusahaan daerah yang nantinya akan berganti nama menjadi Perusahaan Daerah Tugu Aneka Usaha ini akan menjadi perusahaan raksasa yang pada saatnya nanti menghasilkan keuntungan yang besar.

Walikota Sutiaji juga berpesan agar keberadaan RPH ini mampu mengontrol peredaran daging yang ada di Kota Malang dan keamanannya serta menjamin kehalalannya; hal tersebut juga dalam rangka mendorong Kota Malang sebagai kota wisata halal.

“Kedepan, RPH harus mampu mensuplay daging beserta olahannya untuk kebutuhan hotel serta restaurant yang ada di Kota Malang” imbuhnya.

Sedangkan Ade Herawanto mengatakan bahwa dalam rangka memperbaiki manajemen dan kinerja PD. RPH, pihaknya akan melakukan uji kompetensi kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan kualitas dan daya saing yang dimiliki demi mewujudkan perusahaan daerah yang maju serta berkembang. (Ts)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment