Berita TerbaruDokumentasiHeadline

AI Academy Cetak Generasi Muda Berkualitas

Malang – Setelah menjalani pelatihan selama 4 minggu di bulan April 2019 yang lalu, 20 orang peserta dinyatakan lulus dan mendapat sertifikat dari Pelatihan Artificial Intelligence (AI) yang diselenggarakan oleh Aplikasi BaBe – Baca Berita.

Penutupan program BaBe AI Academy tersebut dihadiri oleh Walikota Malang, H. Sutiaji; Sekda Kota Malang, Wasto; Asisten 3 Pemkot Malang, Supranoto; Kepala Barenlitbang, Erik Setyo Santoso; Kabag Perekonomian, Rinawati dan Kabag Humas, Nurwidianto.

Acara tersebut digelar pada hari Sabtu tanggal 18 Mei 2019 di Ruang Sidang Balaikota Malang.

Dalam sambutannya, Walikota Sutiaji menaruh harapan besar terhadap lulusan program BaBe AI Academy untuk dapat turut serta membangun Kota Malang melalui tangan-tangan kreatif mereka. “Saya menginginkan agar apa yang telah di dapat selama pelatihan berlangsung, mampu diterapkan para peserta dalam rangka menciptakan usaha-usaha kreatif untuk kemajuan di Kota Malang” tegasnya.

“Dengan infrastruktur dan komunitas yang telah terbentuk, kota Malang memberikan
fasilitasi dalam berinovasi dan mendukung agenda pembangunan nasional bangsa; kami senang menjadi tuan rumah peluncuran program BaBe AI Academy ini” kata Sutiaji.

Kota Malang dapat terpilih menjadi lokasi kegiatan, lanjut Sutiaji, dipercayai karena memiliki sarana dan prasarana yang dapat mencukupi berbagai kebutuhan selama pelatihan berlangsung.

Sementara itu, Edi Prio Pambudi, Asisten Deputi Moneter dan Neraca Pembayaran, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI menyatakan bahwa Kota Malang diputuskan sebagai lokasi penyelenggaraan program pelatihan ini sebagai pilot project di Malang karena kami mengenali potensi besar kota ini, dengan komunitas akademik yang kuat, ekonomi kreatif yang berkembang pesat, dan yang terpenting di dukung penuh oleh pemerintah daerah.

“Sejak awal, misi tim BaBe secara konsisten memberikan informasi, mendidik, dan menghibur rakyat Indonesia dengan bantuan teknologi. Melalui program BaBe AI Academy, kami berharap dapat juga membantu melatih generasi baru Indonesia dalam memperkuat kompetensi di bidang digital dan teknologi khususnya AI dan machine learning,” tambah Weihan Liew, Presiden Direktur Aplikasi BaBe – Baca Berita.

Harapannya adalah agar generasi muda dapat lebih berdaya saing dengan meningkatkan kemampuan digital mereka melalui Teknologi Kecerdasan Buatan; sehingga para pelajar Indonesia memiliki keterampilan yang diperlukan saat mereka berkarir di bidang teknologi dan industri. (Ts)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *