Sister City Kota Malang dan Kabupaten Bone Bolango

Malang (16/5) – Walikota Malang dang Bupati Pemerintah Kota Malang dan Kabupaten Bone Bolango atau biasa disebut Bonebol menandatangani MoU Sister City. Kerja sama di 5 sektor penting dalam rangka mempercepat pembangunan di Bonebol ini dihadiri oleh Kepala OPD dari Kedua Pemerintah Daerah.

Walikota Malang Sutiaji dalam sambutannya menyampaikan pembangunan di kota Malang bisa bagus. “Karena basicnya kampus, yang lagi ngetren saat ini dan kami kemaren mendapatkan penghargaan berkaitan sistem pembangunan pentahelix, ada lima komponen ada perguruan tinggi yang scientifix, ada masyarakat sebagai obyek dan subyek pembangunan, ada dunia usaha, yang keempat adanya media massa dan yang kelima pemerintahan.” ujarnya

“Inilah potret kota malang. Mudahan-mudahan kita juga bisa belajar dari Bone Bolango” ujar Sutiaji Walikota Malang.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, fokus kerja sama dengan Pemkot Malang nanti meliputi 5 bidang, mulai dari pengembangan SDM hingga pengelolaan sampah. “lima hal yang menjadi fokus kerja sama nanti yakni pertama pengembangan SDM (pendidikan dan kesehatan), kedua pengelolaan sampah, ke tiga pariwisata ke empat pengelolaan keuangan daerah dan ke lima investasi,”ujarnya.

Pemkot Malang yang berhasil dalam 5 bidang tadi, baik pengembangan SDM, pengelolaan sampah dan tata kota serta pariwisata. “Banyak hal-hal yang baik yang diambil. Ini kegiatan strategis kita bisa belajar dengan pemkot Malang,”lanjut Hamim Pou yang juga alumnus dari Universitas Brawijaya Malang. (EM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment