Safari Ramadhan Masjid Sabilurrosad

Walikota Malang Sutiaji, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko dan Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri melakukan safari Ramadhan ketujuhnya di Masjid Sabilurrosad didalam Ponpes Sabilurrosad, Karangbesuki Malang, Selasa (14/5).

Walikota Malang Sutiaji mengatakan agar urusan pemilu juga diserahkan kepada ahlinya yang ditunjuk yakni KPU. Mereka yang telah diberi tanggungjawab untuk melaksanakan tugas pasti telah menguasai apa yang harus dikerjakan. “Ketika suatu urusan tidak diselesaikan pada yang ahli, maka tunggu kehancurannya. Proses dan tahapan apapun serahkan ke ahli,” ujarnya.

Sutiaji juga mengajak agar para santri bisa turut andil membangun Kota Malang dengan menjaga ketentraman, kedamaian dan kebersamaan. “Saat ini banyak berkembang informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Santri ini kepanjangan Kyai. Para santri bisa menjadi pencerah kepada masyarakat yang terkadang mereka terbawa oleh isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Dalam safari ramadhan putaran ketujuh ini, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang memberikan bantuan dana Baznas sebesar 10 Juta langsung diberikan kepada takmir masjid. Untuk diketahui ZIS (zakat infaq shadaqah) yang dikelola baznas merupakan sebagian besar dari para ASN di Kota Malang. Harapannya masjid yang kita bantu dapat menjadi UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Baznas Kota Malang sebagai kepanjangan dari Baznas Kota Malang yang fungsinya mengumpulkan dan mendistribusikan dana ZIS di lingkungan masjid tersebut. (EM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment