Safari Ramadhan Masjid Roisiyah

Walikota Malang Sutiaji, Ketua PKK Kota Malang Widayati Sutiaji, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko dan Sekda Kota Malang Wasto melakukan safari Ramadhan keenamnya di Masjid Roisiyah, Jalan Ir. H. Juanda 18 Kelurahan Jodipan, Minggu (12/5).

Safari ramadhan kali ini menjadi sebuah komitmen bagi pemerintah, majelis taklim dan masyarakat, untuk bersama-sama belajar. Salah satunya yakni masyarakat diajak untuk menjaga diri dengan sifat Qanaah yaitu sikap rela menerima atau merasa cukup dengan apa yang didapat serta menjauhkan diri dari sifat tidak puas dan merasa kekurangan yang berlebih-lebihan. ‚ÄúSamping kanan ini ada pasar Kebalen. Banyak masukan pak jam segini kok sudah harus tutup, mbok diperpanjang kalau bisa jam 7. Setelah diberikan lanjut lagi mbok ditambah jam 8, itulah manusia. Semakin dituruti tidak pernah merasa puas. Di bulan puasa ini semoga mendorong diri kita untuk menjadi sifat qanaah (nriman),” ujarnya.

Dalam safari ramadhan kali ini dibuka dialog dengan masyarakat. Dengan kritik dan saran yang membangun, Sutiaji optimistis, berbagai macam permasalahan di Kota Malang akan bisa diatasi secara bersama-sama. “Mudah-mudahan apa yang saat ini kita lakukan saat ini di ridai oleh Allah SWT. Sehingga harapan untuk membangun Kota Malang ini bisa dilakukan bersama,” pungkasnya.

Dalam safari ramadhan putaran keenam ini, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang memberikan bantuan dana Baznas sebesar 10 Juta langsung diberikan kepada takmir masjid. Untuk diketahui ZIS (zakat infaq shadaqah) yang dikelola baznas merupakan sebagian besar dari para ASN di Kota Malang. Harapannya masjid yang kita bantu dapat menjadi UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Baznas Kota Malang sebagai kepanjangan dari Baznas Kota Malang yang fungsinya mengumpulkan dan mendistribusikan dana ZIS di lingkungan masjid tersebut. (EM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment