Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Safari Ramadhan Masjid Noor

Walikota Malang Sutiaji, Ketua PKK Kota Malang Widayati Sutiaji, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko dan Sekda Kota Malang Wasto melakukan safari Ramadhan keempatnya di Masjid Noor, Jl Prof. Moh Yamin, Klojen, Malang, Jumat (10/5).

Wali Kota Malang Sutiaji memberikan sambutan akan pentingnya menjaga kebaikan dan menjaga harmonisasi antara pemerintah Kota Malang dengan masyarakat. “Harmonisasi hubungan merupakan titik kuat dalam membangun Kota Malang. Untuk itu, kami sangat berterimakasih kepada warga yang telah menerima kami di sini. Kami harap silaturahmi ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Di sisi lain, Sutiaji mengatakan, bahwa keterlibatan masyarakat memiliki peran vital dalam pembangunan Kota Malang. Untuk itu, ia menginginkan segala macam sistem di Pemerintah Kota Malang harus berjalan transparan. Seperti lebih banyak menggelar ajak diskusi dan dialog bersama masyarakat. “Dialog dengan warga itu sangatlah perlu, karena Kota Malang bukan hanya milik Sutiaji Edi. Tapi milik kita semua. Kami juga butuh saran dan masukan,” ucapnya.

Sutiaji mengatakan bahwa revitalisasi Pasar Besar yang hingga kini belum juga dilakukan, karena masih terjalin kontrak kerjasama dengan Mall Matahari. Sudah ada perjanjian prosedural. “Banyak yang tanya kepada saya kepada Pasar Besar tidak ikut di revitalisasi? Ya itulah jawabannya. Karena Pasar Besar masih terikat kontrak. Dan ini yang masih kami petakan dan selesaikan,” pungkasnya.

Dalam safari ramadhan putaran keempat ini, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang memberikan bantuan dana Baznas sebesar 10 Juta langsung diberikan kepada takmir masjid. Untuk diketahui ZIS (zakat infaq shadaqah) yang dikelola baznas merupakan sebagian besar dari para ASN di Kota Malang. Harapannya masjid yang kita bantu dapat menjadi UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Baznas Kota Malang sebagai kepanjangan dari Baznas Kota Malang yang fungsinya mengumpulkan dan mendistribusikan dana ZIS di lingkungan masjid tersebut. (EM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *