Walikota Sutiaji Menandatangani MOU Dengan Bank Indonesia Bersama TP PKK Kota Malang

Malang – Bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang pada hari Selasa (6/5) telah dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Malang dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang dan Penyerahan Simbolis Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Tim TP PKK Kota Malang.

Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji menandatangani MOU tentang Kerjasama Pengembangan Perekonomian dan Kegiatan Sosial di Kota Malang.

“Kerjasama ini merupakan wujud implementasi pentahelix yang selama ini kami lakukan, kali ini dilaksanakan dengan Bank Indonesia” ujar Sutiaji.

Bentuk kerjasamanya, lanjut Sutiaji bisa berupa sosialisasi, pendampingan, dan kegiatan sosial lainnya yang juga akan digalakkan oleh ibu – ibu dari TP PKK Kota Malang.

“Tujuannya adalah untuk terus menjaga inflasi di Kota Malang agar tetap stabil dan tidak terjadi lonjakan yang signifikan” tambahnya.

Terkait kerjasama dengan TP PKK, ia meminta kader PKK untuk memanfaatkan bantuan yang didapat dengan baik. “Hal tersebut sebagai salah satu upaya bagaimana masyarakat Kota Malang bisa memanfaatkan halaman rumahnya,” katanya.

Sehingga, bisa menekan pengeluaran uang belanja. “Saya berharap, PKK bisa menjadi garda terdepan untuk menekan angka inflasi. Sekaligus, bisa mengukur uang belanja yang tidak lagi fluktuatif,” tandas Sutiaji.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang, Azka Subhan mengungkapkan, pemberian bantuan tersebut untuk memberikan dukungan kepada kader PKK untuk membuat halaman. “Mereka bisa menanam beberapa tanaman. Seperti cabai dan bawang putih. Sehingga, bisa memproduksi sendiri untuk menekan angka inflasi,” terangnya.

Selain memberikan bantuan sosial, pihaknya juga menjalin kerjasama ekonomi dan sosial untuk membangun Kota Malang. “Ada penelitian, pengembangan cluster, pertukaran data dan informasi hingga pemanfaatan pembiayaan untuk pengembangan ekonomi dan sosial. Kami siap membantu program pemerintah,” jelas Azka. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment