Kakang Cilik Kota Malang Berhasil Catatkan Sejarah sebagai Raka Cilik Pertama di Jatim

Malang – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Kota Malang. Kali ini para Raka – Raki Cilik yang turut andil dalam Majapahit Internasional Travel Fair berhasil membawa nama harum kota pendidikan ini sekaligus membuktikan bahwa Malang memang layak menyandang predikat sebagai kota wisata dan kota layak anak.

Tim Pakandayu di bawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melaporkan sejumlah nama yang turut dalam even tersebut berhasil merebut hasil yang memuaskan. Sebanyak 8 anak dari 12 anak yang mengikuti seleksi berhasil masuk sebagai finalis. Mereka diantaranya adalah Kakang Gerald (Kakang Cilik Kota Malang 2019) berhasil sebagai Juara Raka Cilik Jawa Timur 2019. Prestasi Kakang Gerald merupakan yang pertama kalinya sebagai Kakang Cilik di Jawa Timur.

Selain itu Kakang Daniel (Kakang Cilik Kota Malang 2017) berhasil masuk sebagai Wakil 2 Raka Cilik Jawa Timur 2019 dan Mbakyu Ratu (Mbakyu Cilik Kota Malang 2019) sebagai Wakil 2 Raki Cilik Jawa Timur 2019

Beberapa nama lain seperti Mbakyu Reva, Mbakyu Vania, Mbakyu Ella, Kakang Danish dan Kakang Archie sebagai 15 Besar Finalis Raka Raki Cilik Jawa Timur 2019.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan, raihan prestasi ini cukup membanggakan Kota Malang di tingkat Jawa Timur. “Sebagai generasi baru dari Kota Malang para Raka-raki cilik ini mampu membuktikan bahwa mereka tidak saja berprestasi di tingkat kota namun juga tingkat provinsi,” kata Ida Ayu.

Ia menambahkan, Malang yang dinobatkan sebagai Kota Layak Anak memberikan ruang dan fasilitas kepada para anak khususnya mereka yang aktif di dalam kegiatan Kakang – Mbakyu Cilik untuk terus mengembangkan bakatnya dengan baik. “Bahkan dalam even itu Kakang cilik asal Malang menjadi Raka Cilik pertama di Jawa Timur, ini cukup membanggakan sekali,” tukasnya.

Pemkot Malang berharap prestasi ini mampu dipertahankan dan mampu menjadikan contoh bagi para generasi muda untuk terus mengembangkan minat dan bakat, khususnya dalam bidang pariwsata dan kebudayaan.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment