Kunker DPRD Kabupaten Tanah Datar

Malang – Kamis (02/05) bertempat di Ruang Palapa Balaikota Malang, Asisten Administrasi Umum dr. Supranoto, M.Kes menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat. Rombongan tamu berjumlah 16 dipimpin oleh Eri Hendri SP.

Supranoto dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Komisi III DPRD Kabupaten Tanah Datar yang telah mempercayai Kota Malang sebagai tujuan dari kegiatan studi banding.

Pemerintah Kota Malang telah melakukan berbagai kebijakan dan program guna mewujudkan terpenuhinya kebutuhan kesehatan dasar yang layak bagi masyarakat. Salah satunya dengan menyediakan rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan. Dengan itu, Pemerintah Kota Malang, senantiasa berupaya mengembangkan lingkungan hidup yang sehat, diantaranya dengan terlibat dalam program pengembangan kota hijau (P2KH) yang difasilitasi oleh kementerian pekerjaan umum.

“Dengan keberhasilan yang mencapai target dan mengembangkan inisiatif perwujudan kota hijau tersebut diapresiasi kementerian PU dengan diberikannya penghargaan kepada kota malang sebagai tiga besar kota terbaik pelaksana P2KH tahun 2012” ujar Supranoto.

Pemerintah kota malang berupaya meningkatkan kualitas hidup dengan mengelola sumber daya secara bijaksana, terencana dan berkesinambungan. Salah satu contohnya dengan mengatasi persoalan sampah, serta lingkungan yang bersih dan sehat.

Selanjutnya ketua rombongan Kabupaten Tanah Datar mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan. “Seiring dengan pesatnya perkembangan Kota Malang, Diharapkan maksud tujuan kami disini mencontoh Perkembangan Kota Malang yang tujuannya untuk kemajuan Kabupaten Tanah Datar guna lebih baik kedepannya” ujar Eri Handri.

Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi bersama guna memberikan hasil terbaik antara kedua belah pihak dan dilanjutkan pemberian cindera mata dari Komisi III DPRD Kab. Tanah Datar kepada Kota Malang.(RZ)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment