Kunker Mahasiswa Magister Universitas Lancang Kuning Riau

Malang-(26/4). Sekretaris BPKAD Pemerintah Kota Malang, Baihaqi, S.Pd.,SE,M.Si menerima Studi Visit Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru, Riau dan dihadiri oleh 35 peserta.

Dalam sambutannya baihaqi menyampaikan selamat datang, terima kasih serta penghargaan atas kepercayaan untuk menjadikan kota malang sebagai salah satu tujuan untuk menimba ilmu dalam rangka mendapatkan pemahaman praktis tentang manajemen pembangunan daerah.

Terkait kota malang baihaqi juga menjelaskan bahwa kota malang merupakan kota terbesar kedua dijawa timur. Selain itu, kota malang juga memiliki motto “Tri Bina Cita” yaitu malang sebagai kota pendidikan, kota industri dan kota pariwisata. “Untuk itu apa yang dilaksanakan hari ini merupakam wujud kerjasama dalam bidang pendidikan” ujar baihaqi.

Ia juga menyampaikan kota malang Memiliki anggaran pendapatan belanja daerah sebesar 2,3 trilyun dengan pendapatan asli daerah 523 milyar dan memiliki tren kenaikan 10,20%. Terkait hal tersebut baihaqi juga menjelaskan bahwa “Dalam meningkatkan mutu SDM dikota malang banyak yang sudah menempuh S1 maupun S2 namun beberapa tahun terakhir tidak dianggarkan dalam APBD karena mereka menggunakan biaya sendiri dan melalui beasiswa” jelasnya.

Dosen pembimbing universitas lancang kuning, Dr.Bambang Supeno, dalam sambutannya menjelaskan bahwa banyak indikator untuk memilih melakukan kunjungan ke kota malang yaitu karena fakta sejarah diabad ke-18 malang menjadi satu-satunya kota yang ditempatkan sebagai asisten presiden. “Dalam kunjungan kali ini kami berharap dapat membawa dampak positif terhadap mahasiswa magister ini” cetus bambang. (EF)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment