Jalan Sehat Sadar Pajak Tarik Animo Masyarakat

Malang – Untuk ke enam kali nya dilaksanakan, Jalan Sehat Sadar Pajak tetap menarik animo masyarakat. Ribuan masyarakat hadir pada kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu (28/4) di Depan Kantor DPRD Kota Malang.

Walikota Malang, H. Sutiaji, Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko hadir secara resmi pada acara tersebut. Turut mendampingi adalah Forkopimda Kota Malang, Ketua TP PKK Kota Malang, Wakil Ketua I TP PKK Kota Malang, Pimpinan Bank Jatim dan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutannya, Walikota Sutiaji mengatakan bahwa apa yang terlaksana ini merupakan sebuah wujud kecintaan kepada daerah. “Untuk itu, apresiasi positif dan penghargaan yang tinggi saya sampaikan kepada seluruh panitia penyelenggara beserta pihak pendukung yaitu BP2D Kota Malang; semoga melalui kegiatan ini dapat membangun rasa kegembiraan, kebahagiaan, memperkuat tali persaudaraan, kebersamaan dan kekompakkan didalam memberikan yang terbaik bagi Kota Malang tercinta khususnya melalui pemanfaatan dana pajak yang ada demi pembangunan” ujar Sutiaji.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya sosialisasi untuk menghadirkan dan mengenalkan pajak dengan cara yang berbeda agar lebih dapat di terima oleh masyarakat. “Dengan acara seperti ini pula masyarakat akan semakin sadar bahwa perpajakan adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari mereka, dan yang terpenting adalah meningkatkan rasa memiliki” tambah Sutiaji.

Jika masyarakat sudah merasa memiliki, lanjut Sutiaji, maka mereka akan peduli untuk berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kota Malang melalui perpajakan.

“Ribuan terima kasih juga saya sampaikan pada seluruh masyarakat kota malang yang telah berpartisipasi secara aktif didalam mendukung pelaksanaan berbagai program pembangunan, termasuk didalamnya telah membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) serta pajak-pajak daerah lainnya sebelum batas waktu yang telah ditetapkan; karena kita sadari bahwa, pembangunan kota malang tidak dapat dilepaskan dari sumber pendapatan daerah, yang salah satunya adalah dari sektor pajak, termasuk didalamnya pajak bumi dan bangunan” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Malang dan Ketua TP PKK Kota Malang beserta rombongan juga turut meninjau lomba cipta menu yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Kota Malang. Berbagai ragam menu makanan kreatif dihadirkan pada kegiatan tersebut oleh TP PKK Kelurahan se Kota Malang. Dengan mengambil tajuk “Ayo Makan Sehat B2SA ( Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman), kegiatan itu turut juga bertujuan untuk memberikan alternatif makanan lain selain beras atau nasi demi menjaga ketahanan pangan di Kota Malang. (Ts)

Posted in: April 2018, Berita Terbaru, Dokumentasi

Leave a Comment