Edu dan Job Fair Aksata K6 2019

Malang (15/4) – SMK Negeri 6 Malang menggelar Edu dan Job Fair Aksata K6 2019 dengan Tema Good Planning For Good Future di Jalan Raya Ki Ageng Gribik no 28 Madyopuro. Kegiatan Edu dan Job Fair di lapangan Indoor sekolah ini digelar sambil menunggu kelulusan sekolah untuk siswa kelas 12 SMKN 6 Kota Malang.

Kepala SMKN 6 Sidik Priyono menyampaikan bahwa siswa kelas 12 yang sudah selesai menempuh UNBK sebanyak 805 siswa. Pada 2018 lalu, sebanyak 438 alumni bekerja, 158 orang wirausaha dan 150 orang tidak bekerja dan sisanya kuliah. “Kami kerjasama dengan 10 perguruan tinggi dan 7 industri yang membuka lowongan pekerjaan pada acara Edu dan Job Fair tahun 2019 ini,” jelas Sidik Priyono.

Walikota Malang, Sutiaji berharap makin banyak alumni yang mandiri dengan bekerja sebagai wirausaha dibanding hanya sebagai pekerja. “Terimakasih, selamat dan semoga sukses SMK 6 untuk jadi anak bangsa yg kuat. Indonesia menunggumu, Indonesia butuh gagasan kalian semua” ujarnya.

Meski SMA dan SMK bukan kewenangan pemerintah Kota Malang lagi, namun siswanya kebanyakan warga Kota Malang. Walikota Malang, Sutiaji berharap makin banyak alumni yang mampu menciptakan usaha sendiri dibanding hanya sebagai pekerja. “Saya tidak pernah bangga kalau siswa hanya siap dicari perusahaan untuk bekerja. Saya inginnya justru mereka siswa lulusan SMK bisa memiliki usaha start up sehingga mampu membuka lapangan kerja untuk orang lain,” pungkas Sutiaji. (EM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment