Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Sutiaji: TP PKK Kota Malang Miliki Peran Besar dalam Membangun Daerah

Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, menegaskan peran para ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK Kota Malang sangat baik dalam membantu upaya pembangunan daerah. Ia menegaskan, inovasi dan improvisasi program yang digelar TP PKK Kota Malang sangat luar biasa dan mampu mengantar Malang sebagai kota bermartabat.

“Sinergitas TP PKK dengan Pemerintah Daerah dan juga stake holder terkait sangat baik sekali,” kata Wali Kota Malang saat memberikan Sambutan dalam acara Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47, di gedung Kartini, pada Rabu (10/4).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Malang menekankan jika saat ini teknologi membawa dunia pada kemajuan. Akan tetapi, pada sisi yang lain, identitas kebangsaan, khususnya pendidikan karakter sangat rawan karena derasnya arus informasi.

“Karena itu, harus ada penguatan identitas. Kami harapkan nanti di setiap agenda PKK, bisa membawa hal itu,” tukasnya.

Sutiaji juga berpesan, jika Indonesia akan memiliki hajat besar yakni pesta demokrasi pemilihan presiden dan pemilu legislatif secara bersamaan. Wali Kota berharap, para ibu penggerak PKK tidak terpecah belah karena berbeda pilihan politik.

“Dalam alam demokrasi berbeda pilihan adalah keniscayaan, yang penting persatuan dan kesatuan kita tidak pecah karena berbeda pilihan politik,” tuturnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji saat membacakan pidato dari Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, menegaskan jika PKK memiliki 10 program pokok” yang pada intinya merupakan kebutuhan dasar manusia mulai dari penghayatan dan Pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, Pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Peningkatan fungsi kinerja gerakan PKK dengan bakti dan karya nyata sekaligus bekerja tanpa pamrih. Selain itu peningkatan daya kreativitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK agar selaras dengan garis kebijakan program pemerintah yang semua itu harus dicapai melalui karsa, inisiatif dan ketekunan” kata Widayati Sutiaji saat membacakan pidato Ketua TP PKK Pusat.

Melalui tema HKG-PKK tahun 2019 ini, TP PKK diharapkan untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitas yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk Dasawisma, sehingga dapat menjaga kebersamaan dan kegotong royongan agar agenda kerja pemerintahan melalui sejumlah program pembangunan dapat tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *