Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Kunker Komisi D DPRD Kabupaten Tulungagung

Malang – Bertempat di Ruang Palapa Balaikota Malang pada Jum’at (5/4) telah dilaksanakan kunjungan kerja Komisi D DPRD Kabupaten Tulungagung. Kunker diterima langsung Asisten Adminitrasi Umum Kota Malang, dr. Supranoto, M.Kes. Rombongan tamu berjumlah 27 orang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung,Supriyono SE. Msi.

Dalam sambutannya, Supranoto menyampaikan sebagai kota pariwisata Kota Malang relatif sedikit memiliki objek wisata alam. Namun pemerintah kota malang senantiasa berupaya melengkapi sarana dan prasarana pengembangan pariwisata seperti pengadaan bis pariwisata; mempercantik wajah kota malang, seperti melakukan pembangunan dan penataan taman kota melalui dana CSR dari berbagai perusahaan swasta; mengembangkan kampung tematik seperti kampung warna-warni, kampung 3D (tridi), dan kampung Glintung Go Green, yang diharapkan dapat memotivasi tumbuhnya kampung-kampung tematik lainnya. Kesemua itu, diharapkan dapat mendukung pengembangan wisata di kota malang sekaligus mampu menjadi penguat branding city kota malang yakni beautiful malang

“Dengan berkembangnya informasi saat ini, pengelolaan informasi dapat dilakukan dengan lebih efektif, efisien, dan optimal. Oleh karena itu pariwisata di kota malang harus terus dikembangkan, karena merupakan salah satu aspek untuk meningkatkan pendapatan daerah.” Ujar Supranoto.

Upaya-upaya yang mengarah pada terwujudnya pengembangan dunia pariwisata kota malang, satu diantaranya dengan merangkum destinasi wisata kota malang yang meliputi : wisata kuliner, wisata events, wisata heritage, wisata belanja, wisata religi, maupun wisata kampung tematik melalui website https://budpar.malangkota.go.id/. Melalui website ini, akan mempermudah para wisatawan dalam melakukan pencarian destinasi wisata maupun fasilitas lain secara online.

Selain itu, pemerintah kota malang, juga akan menambah Tourist Information Center (TIC) dan translator yang bisa mempermudah wisatawan, baik lokal maupun mancanegara untuk memperoleh informasi pariwisata dan menjelajah kota malang.

Sementara Supriyono mengucapkan rasa terimakasih atas diterimanya kunjungan kerja Komisi D DPRD Kabupaten Tulungagung dan menyampaikan tujuannya. “Maksud tujuan kami kesini adalah mempererat tali silaturrahmi dan mempelajari tentang bagaimana memandu wisatawan secara elektronik yang nantinya akan ditirukan dan di implementasikan untuk wisata yang ada di Kabupaten Tulungagung” Ujarnya. (RZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *