Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Sutiaji Dorong Generasi Milenial Kembangkan Ekonomi Kreatif

Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji menegaskan jika peluang mengembangkan ekonomi kreatif dengan berbagai subsektornya sangat terbuka lebar di Kota Malang. Pasalnya, Pemerintah Kota Malang saat ini juga sedang gencar dalam memajukan ekonomi kreatif berbasis ekonomi kerakyatan.

“Subsektor bidang programmer dan animator film serta bidang lain sangat berpeluang. Karena sekarang arek Malang sudah terbukti menciptakan film animasi di beberapa negara. Sayang sekali kalau tidak kita kembangkan,” kata Sutiaji saat menjadi keynote speaker dalam Seminar Enterpreneur di Universitas Widyagama Malang, Rabu (27/3).

Saat ini, kata Sutiaji, pihaknya terus mendorong para generasi milenial untuk membentuk usaha dan memasarkan produk, baik secara nasional maupun internasional. Sebab, potensi tersebut sangat terbuka karena banyak anak muda kreatif.

“Apalagi, Pemkot Malang memiliki program The Future of Malang yang menggandeng anak-anak muda kreatif dan kami akan bangun rumah kreatif atau MCC,” tukasnya.

Rumah kreatif itu, nantinya diharapkan bisa mewadahi mahasiswa yang ingin berkreasi dan menciptakan start up sehingga hal ini nantinya mampu mengurangi angka pengangguran terbuka di Kota Malang.

Sutiaji juga menegaskan, dalam membangun ekosistem ekonomi kreatif, Pemkot Malang telah menyiapkan Mall UMKM yang fungsinya sebagai display hasil usaha kreatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *