Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Bimtek Pemasaran Online untuk Usaha Mikro

Malang – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang, Dra. Tri Widyani P, M.Si membuka Kegiatan Bimtek Pemasaran Produk Usaha Mikro secara Online untuk Peningkatan Kualitas Usaha Mikro yang diselenggarakan di Hotel Maxone Malang (26/3). Dinas Koperasi dan Usaha Mikro mendatangkan pemateri dari Praktisi Pemasaran Online & Owner Pegasus Academy, Dedy Fajar. Kegiatan berlangsung selama 2 hari dan diikuti oleh 60 peserta.

Dalam laporan Ketua Pelaksana, Drs. Wahyu Widodo menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta atas antusiasnya mengikuti kegiatan ini. Selain itu Wahyu juga menyampaikan Pentingnya UKM dalam pemerataan ekonomi sangat berdampak terhadap tingkat perekonomian kecil di Indonesia. Keberadaan UKM di 34 provinsi di Indonesia harus bisa memperkecil jurang ekonomi dengan segala upaya untuk terus mendorong kemajuan UKM salah satunya melalui kegiatan ini. ”Dalam kegiatan ini saya berharap agar membawa manfaat bagi kita semua, dan diharapkan mampu menghadapi persaingan global dikemudian hari”ujar wahyu.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang, Tri Widyani dalam sambutannya menjelaskan bahwa “Dengan kegiatan ini ingin memberi pendampingan kepada usaha mikro agar UKM naik kelas sehingga kaum millenial mampu bersaing dikancah nasional maupun internasional dalam rangka memberikan manfaat bagi pemasaran produk” ungkap Tri Widyani.

Walikota Malang memiliki visi dan misi mengembangkan ekonomi kreatif agar usaha mikro bisa naik kelas. Sehingga dinas koperasi dan usaha mikro ini ingin memberikan pelatihan semacam ini. Pemerintah sangat peduli dengan perkembangan dan program untuk UKM naik kelas, karena ingin masuk salah satu platform program disalah satu misi yang disusun didalam RBJMD 5 tahun kedepan walikota malang.

Tri Widyani berharap dengan terselenggarakannya kegiatan ini dapat diikuti oleh peserta dengan sungguh-sungguh agar memberi manfaat yang sebaik-baiknya kepada peserta. “Jika mengikuti kegiatan ini dengan setengah hati maka ilmu yang didapat juga setengah” cetusnya. (EF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *