Kunjungan Studi Komperasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara

Malang – Kamis. (21/03) Bertempat di Ruang Tumapel Balaikota Malang, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Drs. Abdul Malik, M.Pd menerima kedatangan rombongan Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Rombongan tamu berjumlah 12 orang yang dipimpin oleh Drs. Rivino dondokambe Asisten bagian Pemerintah dan Kesra Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam sambutan Walikota Malang yang dibacakan oleh Asisten I Abdul Malik menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang telah mempercayai Kota Malang sebagai tujuan dari kegiatan studi banding.

Pemerintah Kota Malang melalui Bagian Kesra dan Kemasyarakatan terus melakukan sosialisasi terkait penggunaan dana hibah dan bantuan sosial keagamaan kepada masyarakat. Hal ini penting dilakukan sebab, agar dalam perjalannnya penyaluran dua jenis dana itu bisa tepat sasaran dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Dimalang dana hibah diberikan kepada bantuan keagaman seperti guru ngaji dan sekolah minggu, dan juga diberikan kepada organisasi islam seperti NU dan Muhammadiyah. Dan tak lupa untuk sekarang RT/RW sudah diberi dana hibah berupa uang melalui kelurahan setempat. ” Ujar Abdul Malik.

Selanjutnya ketua rombongan Kabupaten Minahasa Utara Drs. Rivino Dondokambe mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan. “di Kabupaten minahasa Utara ini berbeda dengan Kota Malang. Untuk dana hibah sendiri di berikan langsung kepada setiap rumah ibadah masing-masing” pungkas Rivino.

Dana hibah dan bantuan sosial keagamaan itu diketahui bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sehingga sosialisasi itu dilakukan dengan tujuan untuk memperkuat dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Pemkab Minhahasa Utara kepada Kota Malang. (RZ)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment