Walikota Malang Buka Culture & Food Festival

Malang – Bertempat di Malang Town Square (MATOS) pada hari Jumat (15/3) telah dilaksanakan pembukaan Culture & Food Festival. Acara pameran UMKM, Pameran Kuliner Tradisional, Pameran Musik Tradisional, Penampilan Tari Kreasi Tradisional diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 105 tahun Kota Malang.

Walikota Malang, Drs H Sutiaji hadir membuka acara yang mengangkat tema Eksotika Budaya Jawa Timur ini. Dalam sambutannya, Walikota Malang yang kerap disapa Pak Aji tersebut menyampaikan apresiasi penyelenggaraan Matos Culture & Food Festival. Menurutnya, Eksotika Jawa Timur ini merupakan apresiasi hasil budaya bangsa.

“Ini adalah bagian dari pentahelix, kunci sukses pariwisata Indonesia. Penta Helix ini terdiri dari sinergi, DPRD, media, akademisi, dunia usaha, dan masyarakat,” kata Sutiaji.

Pak Aji juga berharap agar event kolaboratif ini dapat menjadi satu kegiatan strategis yang diselenggarakan dalam upaya menampilkan beragam potènsi dari berbagai Kota Malang yang mampu memberikan peluang usaha, khususnya dalam bidang perdagangan dan jasa dan mempromosikan karya-karya anak bangsa dalam mengembangkan sektor ekonomi kreatif.

Mall Director Matos, Fifi Trisjantie mengatakan acara ini merupakan perayaan 3 dekade Lippo Malls Indonesia. Sukses 3 dekade ini berkat dukungan dan support masyarakat. “Ini wujud apresiasi kami terhadap budaya daerah. Kalau kita mencintai Indonesia, kita juga harus cinta budaya Indonesia. Ini juga sudah saya kenalkan kepada anak cucu saya,” ujarnya.(EM)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment