Dokumentasi

Wali Kota Malang Tekankan Pentingnya Sinkronisasi dalam Pembangunan

Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji bersama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Hadi Santoso serta Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Dito Arief Nurakhmadi membuka acara Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Rancangan Rencana Kerja DPUPR Kota Malang Tahun 2020 di Hotel Savana, pada (27/2).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Malang, menegaskan pentingnya sinergi bersama dalam upaya membangun Kota Malang pada tahun mendatang yang salah satu prosesnya adalah mematangkan rancangan kerja. “Usulan dari masyarakat baik melalui musrenbang dan musrenbangkel akan kita masukkan dalam rancangan kerja,” kata Sutiaji.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Malang membahas berbagai macam hal terkait dengan pembangunan salah satunya upaya perampingan organisasi perangkat daerah di bidang PUPR, Perkim dan Pertanahan agar kinerja bisa efisiensi.

Termasuk, Wali Kota Malang juga membahas permasalahan jalan berlubang dan pembangunan gorong-gorong yang masih banyak menjadi keluhan masyarakat.

“Saya beberapa waktu lalu melakukan sidak jalan berlubang dan saya lihat rata-rata kasusnya hampir sama. Karena itu saya mengajak masyarakat untuk turut aktif melaporkan kondisi jalan berlubang kepada pemerintah,” tukasnya.

Wali Kota Malang dalam kesempatan itu juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan membongkar median jalan di kawasan Jalan Bandung seperti lama diberitakan akhir-akhir ini.

Menurut Sutiaji, pembongkaran itu tidak mungkin karena Kota Malang membutuhkan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) agar bisa mencapai sesuai yang diharapkan undang-undang.

“Kami juga merencanakan bagaimana menambah kawasan RTH jadi tidak benar ada pembongkaran di median Jalan Bandung,” tegasnya.

Wali Kota Malang berharap adanya sinkronisasi dengan seluruh pihak termasuk dari masyarakat dan lembaga legislatif, bisa menghasilkan perencanaan pembangunan khususnya dalam pembangunan fisik bisa sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Pokok-pokok pikiran dari dewan termasuk adalah masukan kepada pemerintah termasuk juga hasil masukan dari masyarakat, karena itu saya harap ada sinkronisasi bersama,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *