Bung Edi : Masalah Banjir di Kota Malang Membutuhkan Peran Serta Banyak Pihak Untuk Menyelesaikannya

Malang – Bertempat di Kantor Radar Malang Jalan Kawi pada hari Jumat (1/3) telah dilaksanakan pembuatan biopori yang dilakukan secara mandiri.

Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko berkesempatan hadir secara langsung pada kegiatan tersebut.

Dalam arahannya, Wawali Sofyan Edi menyampaikan bahwa permasalahan banjir yang saat ini sering kali terjadi di Kota Malang, khususnya di musim penghujan seperti saat ini; itu semua menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengatasinya.

“Kegiatan yang terlaksana pada hari ini, patut kita apresiasi bersama karena selain dilakukan secara mandiri juga merupakan inisiatif langsung dari masyarakat” ujar Bung Edi.

Pembuatan biopori yang terlaksana atas inisiatif Masyarakat Peduli Demokrasi (MPD) tersebut akan terus dilaksanakan secara bertahap dengan tujuan agar dapat mengatasi kebanjiran; sekaligus juga melakukan penanaman pohon untuk menambah penghijauan di Kota Malang.

Sofyan Edi juga berharap agar kegiatan semacam ini mampu memberikan stimulan pada komunitas lainnya di Kota Malang untuk melakukan hal yang serupa. “Karena semakin banyak pihak yang turun tangan dalam mengatasi masalah banjir ini, maka akan semakin cepat hal itu terselesaikan” tandasnya. (Ts)

Posted in: Dokumentasi

Leave a Comment