Pelatihan Perencanaan & Penganggaran Rensponsif Gender Tahun Anggaran 2019

Dalam rangka pengarus keutamaan gender agar terciptanya keadilan & kesetaraan gender, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Malang menggelar pelatihan PPRG Th anggaran 2019.

Pembukaan dihadiri oleh dr. Supranoto, M.Kes Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Malang, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Kota Malang dan Narasumber dari lembaga Pengkajian Masyarakat dan Pembangunan. Pada hari selasa, 26 Februari 2019 di Hotel Sahid Montana 1 Malang.

Dengan Terselenggaranya acara pelatihan ini agar terciptanya keadilan dan kesetaraan gender yang dapat dilakukan dengan cara memperlakukan perempuan dan laki-laki secara adil dengan kebutuhan mereka sehingga keduanya memperoleh manfaat dan dari mereka bisa terlibat dalam proses pembangunan sehingga diharapkan pembangunan yang dilaksanakan bermanfaat untuk semuanya.

“dengan ini ada strategi pengarus yang dilaksanakan melalui perencanaaan yang nantinya untuk menjamin keadilan yakni kesetaraan dalam hal akses partisipasi kontol dan manfaat pembangunan. Dengan perencanaan ini dibuat dan dipertimbangkan aset aspirasi kebutuhan permasalahan dan pengalaman”. Ujar Supratono.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang sama terkait perencanaan pengagaran responsif gender dengan harapan nantinya peserta mampu memenuhi program yang diarahkan untuk ikut memberikan penguatan serta dorongan bagi mutu penyelenggarakan kehidupan, menekankan keutamaan gender serta harmonisasi dan keselarasan hak dan kewajiban diantara laki-laki dan perempuan.(RZ)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment