Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Sutiaji : Dewan Masjid Punya Tanggung Jawab Untuk Memakmurkan Masjid

Malang – Bertempat di Hall Kantor CV. Tunas Abadi, Jl. Simpang Balapan Malang pada hari Sabtu tanggal 16 Februari 2019 telah dilaksanakan Diklat Penataan Sound System dan Kebersihan serta Keamanan Masjid yang diprakarsai oleh Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kota Malang.

Walikota Malang, H. Sutiaji berkesempatan hadir dan membuka secara resmi diklat tersebut. Turut hadir pada acara tersebut adalah Ketua PD DMI Kota Malang, KH. Drs. Mas’ud Ali, M.Ag dan Direktur CV. Tunas Abadi, Mochammad Dhair.

Dalam sambutannya, Walikota Sutiaji berpesan agar Dewan Masjid Kota Malang terus mendorong masyarakat untuk selalu sholat tepat waktu dan berjamaah. “Hal itu merupakan tanggung jawab Dewan Masjid sekaligus sebagai upaya untuk memakmurkan masjid” tutur Sutiaji.

Sutiaji juga menyambut baik dilaksanakannya Diklat Penataan Sound System dan Kebersihan serta Keamanan Masjid kali ini, kedepan diharapkan masjid – masjid yang ada di Kota Malang semakin meningkatkan kualitas pelayanannya kepada jamaahnya.

“Saya juga berharap agar para takmir masjid yang mengikuti diklat ini, nantinya dapat menerapkan ilmu yang telah didapat dalam hal pengaturan sound system serta menjaga kebersihan dan keamanan di masjidnya masing-masing” tegas Sutiaji.

Pada kesempatan ini, Walikota Sutiaji juga melontarkan keinginannya untuk menggelar festival masjid agar terjadi peningkatan kualitas pada masing-masing masjid. “Nantinya akan kita kelompokkan masjid besar dan masjid kecil atau bahkan langgar serta surau yang nantinya akan kita nilai; kita kembangkan di tiap-tiap kecamatan” imbuhnya.

Sementara itu, Mas’ud Ali menyampaikan bahwa kegiatan ini sebisa mungkin akan dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan; pesertanya pun akan berganti-ganti, bergiliran hingga nantinya seluruh takmir masjid di Kota Malang mendapatkan pengetahuan yang sama. (Ts)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *