Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Pemkot Malang Antar Rahma Ke Rumah Sakit

Malang – Rahma (10) seorang anak yang bertempat tinggal di RT 08 RW 09 Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kedungkandang tersebut dikabarkan menderita penyakit yang mengganggu tumbuh kembangnya. Selama 6 bulan terakhir, di punggung rahma terdapat benjolan yang semakin membesar; bahkan saat ini kondisi Rahma semakin menurun dan disertai batuk yang cukup produktif.

Selama ini, Rahma belum mendapatkan pengobatan secara medis karena terkendala oleh biaya serta tidak memiliki kartu BPJS. Pengobatan alternatif di tempuh orang tua Rahma untuk menyembuhkan anaknya.

Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dan Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Tommy Anderson berkesempatan menjenguk Rahma dengan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Asih Tri Rachmi beserta jajarannya dari Puskesmas Kedungkandang.

Dalam kunjungan tersebut, Wawali yang lebih akrab disapa Bung Edi tersebut langsung memerintahkan Dinas Kesehatan untuk saat itu juga membawa Rahma ke Rumah Sakit Saiful Anwar. “Kami hadir disini dalam rangka memberikan fasilitas kepada Rahma dan keluarganya agar segera mendapat pelayanan kesehatan demi kesembuhan anak kita Rahma” ujar Bung Edi.

“Pemerintah akan terus hadir ditengah-tengah masyarakat Kota Malang, khususnya yang tidak mampu agar mereka selalu mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang layak” tutur Bung Edi lagi.

Wawali tersebut juga mengharap agar Rahma segera sembuh dan dapat beraktivitas lagi, bersekolah dan bermain seperti sedia kala.

Pada kesempatan tersebut, Wawali tersebut juga menyempatkan untuk menjenguk Choirul Umam (15) yang rumahnya berdekatan dengan Rahma. Choirul Umam telah mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bung Edi juga telah memerintahkan Dinas Kesehatan Kota Malang untuk memberikan fasilitas kesehatan yang sama seperti Rahma pada Choirul Umam.

“Semua ini kita lakukan agar anak-anak kita yang berasal dari keluarga yang tidak mampu tetap mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik” tegasnya. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *