Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Bagaimana Nggak Banjir, Lha Sampah Dibuang Sembarangan

Kalau begini, apa jadinya Malang. Demikian ungkap prihatin Walikota Sutiaji begitu menerima laporan unggahan foto Tim Reaksi Cepat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) atas tumpukan sampah yang menyumbat saluran air di belakang Sardo Dinoyo. “Sebagus dan selengkap apa pun infrastruktur yang terbangun, tapi tanpa diimbangi perilaku yang bertanggung jawab, ya “muspro” (sia sia), “ungkap masgul Walikota Malang.
“Pasti kita akan terus berbenah, melakukan perbaikan perbaikan atas fasilitas dan utilitas kota yang ada. Tapi saya minta warga kota untuk saling mengingatkan kepada keluarga, saudara, teman dan orang orang disekitarnya agar bijak terhadap alam serta lingkungannya. Ini juga untuk kebaikan bersama, “tegas Pak Aji, demikian Walikota Malang akrab disapa.
Pada kesempatan yang berbeda, Hadi Santoso, Kepala DPUPR Kota Malang, menegaskan akan terus melakukan operasi lapangan. “Ya kadang manusiawi ada rasa marah, dan teman teman lapangan bertanya sampai kapan seperti ini, nggak selesai selesai kalau sampahnya banyak membuat saluran tidak berfungsi. Saya terus memberi semangat dan tentu kami berharap agar ada sanksi kuat bila ditemukan tangkap tangan perilaku buang sampah seenaknya ke saluran air, “ujar Soni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *