Bangun Kerjasama Antar Daerah Walikota Sutiaji Sua Bupati Badung

Badung – 117 aparatur Dinas Pendidikan Kota Malang, yang dipimpin Walikota Malang, H. Sutiaji didampingi Kepala Dinas Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang, Drs. Totok Kasianto, menjalin silaturahmi ke Pemkab Badung, Bali, Jum’at (1/2), setelah berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, sehari sebelumnya Kamis (31/1).

Kunjungan yang diterima Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S. Sos, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, SH, M. Si, di Ruang Rapat Kriya Gosan I, Bertujuan untuk mengetahui tentang Inovasi Pelayanan Pendidikan di Pemkab Badung, Tata Kelola BOS, Penguatan Pendidikan Karakter, Perumusan Kebijakan Teknis Penyelenggara Pendidikan, Pemberian Beasiswa Peserta Didik dan Peserta Didik Tidak Mampu.

Kegiatan awal disuguhi dengan tayangan “Badung Dalam Selayang Pandang”. Dilanjutkan sambutan Walikota Malang, yg diawali dengan salam Satu Jiwa Arema.
Dalam sambutannya, Walikota Malang, menjelaskan tentang Future of Malang, yang salah satunya berisi tentang pendidikan karakter. “Pendidikan karakter di Bali patut dicontoh, karena bukan tekstualnya yang diutamakan, tetapi yang terpenting konseptualnya. Meski di Bali proses akulturasi dengan berbagai negara telah terjadi, namun masyarakat Badung pada khususnya dan Bali pada umumnya, tetap mampu menjaga adat, agama dan tradisinya” ujar Sutiaji.

“Kearifan lokal serta ide-ide cerdas dari pak Bupati Badung sangat kami beri apresiasi yang tinggi dan apa yang telah kami dapat tadi mungkin bisa di contoh pada Kabupaten / Kota lainnya tak terkecuali bagi Kota Malang” tambah Sutiaji.

Dalam waktu bersamaan, Ucapan selamat datang juga disampaikan Bupati Badung, yang diteruskan dengan menjelaskan program Pembangunan di Kabupaten Badung dengan prioritas; Pangan, sandang dan papan; Kesehatan; Pendidikan; Adat, agama, tradisi dan Pariwisata.

Ikut hadir pada kegiatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung, Saniasih Giri Prasta yang didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Kabupaten Badung, Rasniati Adi Arnawa dan beberapa pejabat lainnya. (Ylt)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment