Gala Dinner Rakor PIONIR IX 2019

Malang-(29/01) Selasa malam digelar Ramah Tamah bersama Wakil Walikota dan Pembukaan Koordinasi Forum Wakil Rektor Ketua Bidang Kemahasiswaan, alumni dan kerja sama dengan (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) PTKIN se Indonesia. Gala dinner Rakor PIONIR (Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset) yang ke IX ini digelar di ruang sidang Balaikota Malang.

Acara tersebut dihadiri oleh Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko Wakil Walikota Malang, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag, Kasubdit Sarana Prasarana Kementrian Agama RI Drs. Syafriansyah, Ketua Forum Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama PTKIN Se- Indonesia Dr.H.Waryono, M.Ag, Para Wakil Rektor Sidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama PTKIN Se-Indonesia, Sekretaris daerah kota malang dan jajaran perangkat daerah di lingkungan pemerintah kota malang.

Dalam sambutannya, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan ucapan selamat datang serta terima kasih atas kehadiran seluruh undangan. Sebagai kota pendidikan, keberadaan perguruan tinggi yang mencapai lebih dari 60 perguruan tinggi ,kota malang banyak kedatangan mahasiswa dari mancanegara untuk belajar dikota malang. Dengan banyaknya mahasiswa dari luar kota maupun mancanegara, menjadikan Kota Malang sebagai miniatur nusantara.  Edi menyampaikan “Pak Walikota mengusulkan supaya bandara abdul rachman shaleh sebagai bandara internasional untuk mempermudah akses untuk mahasiswa dari luar kota atau mancanegara” ujar Edi Wakil Walikota Malang

Selanjutnya mengenai PIONIR (Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset), Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang meyakini PTKIN menjadi Perguruan Tinggi Unggulan yang memiliki beberapa mahasiswa mancanegara, artinya PTKIN merupakan Perguruan Tinggi yang dapat dipercaya. “PTKIN dapat bekerja sama dengan KONI untuk mencari bibit unggul dalam bidang olahraga. Selanjutnya, pelaksanaan PIONIR akan melibatkan 3 pemda yang utamanya pemda kota malang untuk memberi fasilitas yang terkait dengan olahraga.” Ujar Abdul Haris

Konferensi ini akan banyak membicarakan tentang penyelenggaraan PIONIR yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2019 Di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang diikuti oleh mahasiswa PTKIN se-Indonesia. (EF)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment