Audiensi Walikota Malang dengan PHDI

Malang, Kamis (24/1) – Bertempat di Ruang Rapat Walikota Malang telah dilaksanakan Audiensi Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji dengan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Malang yang dihadiri oleh 9 orang dengan ketua rombongan Dr. Ir. Eng I Made Wartana, MT.

Walikota Malang Sutiaji dalam audiensi menyampaikan “Dalam kegiataan keagamaan saya harus hadir untuk memberikan jaminan pada semua pemeluk agama”,  ujar Pak Aji saapan akrab Walikota.

Selanjutnya, I Made Wartana menyampaikan PHDI mewakili 1500 KK umat hindu dikota Malang. Mereka memiliki komunitas seperti umat Hindu di Bali bernama Kanyang. Umat hindu di Kota Malang juga memiliki tempat suci tertua dan terbesar yaitu Pura Luhur Dwijawarsa yang didirikan pada tahun 1959 oleh Gubernur Bali.

“PHDI juga sempat memiliki kendala pada masalah dana untuk memperbaiki pura tersebut. Selain dana, awalnya terdapat jalur jalan yang tidak memadai. Setelah mendapat rehab dari Pemerintah Jawa Timur, akses untuk menuju kesana menjadi mudah dan gampang” , ujar I Made Wartana Sekretaris PDHI.

Made menambahkan, PDHI merasa puas dan senang karena bisa berbincang langsung dengan Sutiaji pada awal jabatan ini. “Pak Wali sangat memerhatikan kami. Ini kan awal jabatan dan kami sudah diundang. Kalau dulu di akhir jabatan”, pungkas I Made Wartana . (BA)

 

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment