Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Apel gabungan TNI, Polri dan Kopri Kota Malang

Malang – Apel gabungan rutin setiap tanggal 17 pada bulan Januari 2019 dihadiri oleh Walikota Malang H. Sutiaji dan Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko beserta jajaran TNI dan Polri. Apel gabungan ini dilaksanakan di Alun-alun Kota Malang bertujuan agar persatuan , komunikasi , saling mengenal, mengerti dan memahami sebagai tugas selaku Aparat Negara Kota Malang dapat terjalin lebih rekat lagi.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri dalam sambutannya menyampaikan pentingnya berkendara lalu lintas dan pemberantasan narkoba di Kota Malang. “Hal ini tentu menjadi kewajiban kita bersama”, ujar Asfuri.

Selanjutnya, Menjelang masa pemilu 2019 agar situasi aman, kondusif dan damai di Kota Malang, aparatur Negara juga saling merapatkan barisan, agar pemilu dapat berjalan lancar, kondusif dan kondisi jadi aman.

Asfuri juga menambahkan jika akhir-akhir ini kondisi masyarakat memprihatinkan. Baik dari kalangan orang dewasa maupun kalangan muda tertangkap sebagai pelaku dan pengedar narkoba. Tidak ada efek jera bagi mereka. Bahkan yang lebih memprihatinkan lagi narkoba tidak hanya memangsa orang dewasa, namun sudah dikonsumsi oleh anak-anak dan remaja. Atas kondisi tersebut Presiden RI mengeluarkan perintah bahwa kita harus perang dengan sindikat narkoba dan untuk memberantas narkoba diperlukan visi misi dan intropeksi agar Polri, TNI, BNN, Bea Cukai , Lembaga Permasyarakatan dan Pemerintah untuk bersinergi memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya.

“Saya minta agar tidak ada di antara kita yang ikut main-main dengan penyalahgunaan narkoba. Justru mari kita rapatkan barisan untuk bersama-sama menyatakan perang dalam sindikat narkoba. Dan kita berupaya maksimal untuk memberantas jaringan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku”, pungkas Asfuri.

Setelah apel gabungan, dilanjutkan acara penyerahan piagam untuk ASN yang purna tugas yang diberikan langsung oleh Walikota Malang Drs. Sutiaji dan didampingi oleh wakil walikota Ir. Sofyan Edi Jarwoko. (SR/EM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *