Walikota Malang Hadiri Misa Natal di Gereja Katedral Ijen

 

Malang – Masih dalam rangka mewujudkan toleransi yang tinggi antar umat beragama serta sebagai salah satu komitmennya; maka Walikota Malang, H. Sutiaji memenuhi undangan dari Gereja Katedral Ijen untuk menyapa para jamaat yang hadir dalam rangka perayaan Natal pada hari Senin tanggal 24 Desember 2018.

Turut mendampingi Kapolresta Malang Kota, Asfuri dan Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji.

Dalam sambutannya, Walikota Sutiaji menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada umat nasrani yang telah mendukung program dan kegiatan Pemerintah Kota Malang.

“Pada kesempatan ini, saya berharap pada seluruh umat kristiani agar mau melaporkan langsung kepada saya; jika diantara saudaraku ini ada yang mengalami tindak diskriminasi dalam mendapatkan berbagai pelayanan di Kota Malang” ujar Sutiaji.

Sutiaji juga mengatakan bahwa Walikota Malang akan menjadi garda terdepan jika ada saudara-saudara umat kristiani yang juga menjadi warga Kota Malang mengalami tindak diskriminasi dan mengalami ketidaknyamanan dalam menjalankan ibadahnya.

Pada kesempatan itu pula, Walikota Sutiaji meyampaikan permintaan maafnya jika ada hal-hal yang dianggap tidak berkenan di hati umat kristiani dalam rangka mendapatkan pelayanan dari Pemerintah Kota Malang.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, Asfuri mengatakan kesiapannya untuk menjaga dan memberikan rasa aman selama perayaan misa natal berlangsung; hal tersebut terwujud juga atas dukungan TNI dan Pemerintah Kota Malang. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment