Berita TerbaruHeadline

8 Tahun Usia Kader Lingkungan, Wasto Ajak Untuk Normalisasi Saluran Air

Cintai lingkunganmu, rawat dan jadikan sekitarmu bersih serta asri. Pesan tersebut disampaikan Wasto, Sekretaris Daerah Kota Malang pada acara peringatan HUT ke 8 Kader Lingkungan Kota Malang, yang di pusatkan di halaman Kantor Kecamatan Kedungkandang (9/12 ’18).
“Sahabat sahabat kader lingkungan, kalau panjenengan cermati beberapa berita terkait luapan air (red. banjir) ke jalan jalan bahkan hingga memasuki hunian, ternyata dari sekian sebab didominasi oleh perilaku kurang bertanggung jawab dari “oknum warga”. Masih saja ada yang seenaknya membuang sampah ke sungai maupun saluran saluran air. Dan herannya sampahnya juga “nggak main main”. Ada ban (roda mobil), spanduk, bantal hingga potongan potongan kabel, “tutur Wasto penuh prihatin.
Menyikapi hal itu, pria yang gemar olah raga lari ini menitipkan pesan agar para kader lingkungan kota Malang untuk mampu menjadi penjaga fungsi saluran maupun sungai di lingkungannya masing masing. Selama ini aktivitas kader lebih banyak pada aspek penghijauan dan pengelolaan sampah, maka dengan perkembangan yang ada peran strategis kader akan terus dikuatkan. Demikian ujar Sekda kota Malang tersebut.
Peringatan HUT Kader Lingkungan, diwarnai pula dengan aksi pencabutan paku di pohon pohon, pemberian bibit pohon dan kompos kepada masyarat, yang dipimpin langsung oleh Wasto.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *