Berita TerbaruHeadline

Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018

Menghimbau seluruh warga Bhumi Arema untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018 yang juga dalam rangka HUT ke-47 Kopri dan HUT ke-73 PGRI di Simpang Balapan-Ijen, event dimulai Sabtu (24/11) dan main event pada Minggu (25/11).

Lebih dari 50 ribu kupon jalan sehat sudah terdistribusikan ke masyarakat, melalui RT/RW, kelurahan, UPT BP2D di lima kecamatan, instansi mitra kerja BP2D seperti di setiap kantor Bank Jatim, pusat perbelanjaan, kantor media maupun melalui forum warga dan komunitas-komunitas se Malang Raya. kupon bisa didapatkan secara gratis, cukup dengan menukarkan bukti pembayaran pajak daerah jenis apapun seperti misalnya bill pembayaran di resto atau cafe, hotel, kwitansi pembayaran kost, pajak reklame, air tanah maupun bukti pelunasan PBB. penukaran kupon masih bisa dilakukan hingga hari-H pelaksanaan (selama persediaan masih ada).

Peserta diharap membawa kupon yang telah diisi sesuai dengan identitas diri. Jangan lupa membawa kartu identitas, sebagai bukti yang sah jika beruntung mendapat undian hadiah pada saat pelaksanaan kegiatan. satu kupon pemenang berlaku untuk satu nama identitas. hadiah tidak berlaku bagi panitia maupun keluarga panitia dari BP2D

Menyampaikan permohonan maaf kepada warga Kota Malang, utamanya yang terimbas adanya kegiatan di sekitaran Simpang Balapan-Ijen. Kemungkinan adanya penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas selama pelaksanaan kegiatan. maaf atas ketidaknyamanan bagi pengguna jalan dan khususnya seperti warga Jalan Ijen, Jalan Panggung, Jalan Guntur, Jalan Merbabu, Jalan Pahlawan Trip dan sekitarnya

Bazar kuliner dan Pameran Produk UMKM di Simpang Balapan dimulai pada Sabtu (24/11) sore serta dilanjutkan Festival Parade Mini Truck memeriahkan venue acara Malam Minggu

Acara utama pada Minggu (25/11) pagi jalan sehat sekaligus Pemecahan Rekor MURI Goyang Payung di Simpang Balapan-Ijen diikuti puluhan ribu peserta dengan dresscode biru Arema.

Untuk Goyang Payung, panitia telah mendistribusikan 5.000 payung lebih ke masyarakat melalui perangkat pemerintahan setempat dan komunitas-komunitas senam di Malang.Mohon maaf jika tidak semua masyarakat mendapatkan payung dari panitia karena keterbatasan kuota dan banyaknya jumlahnya peserta.maka dari itu masyarakat juga diimbau untuk membawa payung sendiri dari rumah dengan dresscode biru Arema.

Peserta goyang payung dengan gerakan paling atraktif, goyang paling heboh dan dandanan menarik bakal dinilai oleh dewan juri dan berhak mendapatkan hadiah 1 unit sepeda motor. Adapun undian khusus lainnya utk peserta goyang payung yang beruntung juga berhak mendapatkan hadiah sepeda motor.

Hadiah jalan sehat berupa dua unit mobil Toyota Agya, 10 sepeda motor, sepeda gunung, puluhan peralatan elektronik serta ratusan doorprize menarik bagi peserta Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018. Hiburan O.M New Kendedes dan aksi band d’Kross akan menambah kemeriahan acara.

Juga akan digelar launching program Sunset Policy III pada Minggu (25/11). Dari dua edisi sebelumnya, program Sunset Policy alias pemutihan denda administrasi untuk Pajak Bumi & Bangunan (PBB) berhasil menghimpun sekitar Rp 2 Miliar dari 6.834 Wajib Pajak (WP). Dengan rincian pada penyelenggaraan Sunset Policy I yang digeber dalam rangka Peringatan HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2016, jumlah SPPT yang dibayar total 4.928 dengan realisasi pembayaran Rp 1.507.763.584.

Lalu pada Sunset Policy II yang digeber dalam rangka Peringatan HUT ke-103 Kota Malang Tahun 2017, jumlah SPPT yang dibayar total 2.383 dengan realisasi pembayaran Rp 587.254.343.

Selain menambah pemasukan pajak daerah secara riil, Sunset Policy terbukti meningkatkan potensi pendapatan PBB di masa yang akan datang, karena kebijakan ini menstimulir para pemilik aset untuk memanfaatkan masa keringanan pajak. Implikasinya, aset yang selama ini seperti tak bertuan menjadi diketahui pemiliknya.

11. Rute jalan sehat sepanjang 3,5 kilometer dengan start-finish di Simpang Balapan-Ijen. Melewati Jalan Pahlawan Trip ke arah Dempo lalu ke Jalan Wilis lanjut kawasan Pulosari lalu belok kiri ke Jalan Kawi kemudian kembali ke arah Jalan Ijen sampai finish di Simpang Balapan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *