Berita TerbaruHeadline

Forum Komunikasi Publik Penyusunan Rancangan Awal Rencana Strategis Dinas Pendidikan Kota Malang Tahun 2019 – 2023

Malang – Walikota Malang, H. Sutiaji bersama Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edy Jarwoko berkesempatan hadir pada acara Forum Komunikasi Publik Penyusunan Rancangan Awal Rencana Strategis Dinas Pendidikan Kota Malang Tahun 2019 – 2023 yang dilaksanakan pada hari Senin (19/11) di Hotel Atria Malang.

Pada gelaran acara tersebut, Sutiaji menitipkan pesan agar Rencana Strategis (Renstra) yang dimiliki oleh Dinas Pendidikan Kota Malang harus sesuai dengan visi dan misi kepemimpinannya dalam rangka mencapai Kota Malang sebagai Kota yang Bermartabat.

“Program pendidikan yang meniadakan metode calistung untuk anak kelas satu dan dua SD diharapkan juga dapat berjalan dengan baik; meskipun nantinya hanya dilaksanakan pada beberapa sekolah dulu sebagai uji coba dan percontohan” ujar Sutiaji.

“Kewajiban mendidik anak-anak kita merupakan tanggung jawab orang tuanya; namun sekolah sebagai lembaga pendidikan juga memiliki tanggung jawab untuk membantu para orang tua yang telah menitipkan anak-anaknya untuk dapat belajar dengan baik” tambah Sutiaji.

Hal itu memang menjadi pilihan masyarakat, lanjut Sutiaji, akan ada pro dan kontra terhadap program tersebut, namun sudah menjadi tugas kita untuk dapat memberikan pemahaman pada mereka bahwa tidak semua sekolah akan menjalankan program tersebut.

“Pendidikan akhlak dan pendidikan karakter akan dikedepankan, selain pendidikan akademik” tandasnya.

Sutiaji juga berpesan kepada para pendidik agar terus berjuang demi masa depan generasi bangsa.

“Dinas Pendidikan sebagai Perangkat Daerah; saya harapkan mampu menyelesaikan program-program yang telah ditetapkan pada Renstra tahun 2019 – 2023 mendatang sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan” tegas Sutiaji. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *