Kunjungi Stan, Ketua TP PKK Apresiasi Produk UMKM Kota Malang

Malang – Ketua TPP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, meninjau langsung stan UMKM dalam Acara Pembinaan dan Pemberdayaan Pelaku ekonomi Kreatif di bidang Kebudayaan & Pariwisata serta Pameran 6 Sub Sektor Ekonomi Kreatif Th.2018, di sepanjang Jalan Kertanegara s/d Halaman Depan Balai Kota Malang, Sabtu (10/11).

Pada kesempatan itu Widayati Sutiaji melihat dan memantau langsung hasil produk UMKM yang ada dalam pameran tersebut. Istri Wali Kota Malang, Sutiaji, itu mengapresiasi produk hasil kreasi dari para UMKM Kota Malang yang kualitasnya tak kalah dengan daerah lain.

“Kalau melihat kualitasnya saya kira produk Malang mampu bersaing di tingkat regional nasional bahkan sampai internasional,” ujarnya.

Dijelaskan, perlu ada kerjasama antar semua stakeholder dalam memajukan produk UMKM Kota Malang, mulai dari proses produksi hingga pemasaran.

“Perlu adanya berbagai sentuhan program agar produk Kota Malang bisa diterima di kalangan luas oleh masyarakat,” tukasnya.

Widayati Sutiaji berharap TP PKK Kota Malang bisa bersinergi dengan para pelaku UMKM termasuk yang ada dalam 6 subsektor ekonomi kreatif, agar mampu mengoptimalkan peningkatan produk dari semua segi.

“Pelatihan, pendanaan, dan proses marketing yang baik harus terus digelontorkan agar UMKM bisa maju. Karena UMKM adalah salah satu penopang ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment