Sutiaji Resmikan Taman Bacaan Masyarakat

Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, meresmikan Taman Bacaan Masyarakat di TK/BA Restu & TPQ At – Taufiq di Jalan Bandung, pada Sabtu (27/10).

Pada kesempatan itu, Sutiaji, mengatakan bahwa tingkat literasi di Indonesia masih rendah, karena itu perlu berbagai upaya untuk peningkatannya termasuk membangun taman bacaan masyarakat.

“Tingkat literasi kita rendah, padahal dalam Islam kita diajarkan soal Iqro’ yang artinya baca,” kata Sutiaji.

Dijelaskan, pada era saat ini Indonesia memasuki dunia informasi, jika ideologi tidak dikuatkan maka entitas bangsa akan rusak. Salah satu upaya dalam menjaga itu adalah dengan cara membaca.

“Membaca bukan hanya tulisan saja yang kita baca. Tapi otak kita bekerja dan intuisi bekerja setelah membaca,” imbuhnya.

Wali Kota Malang, berharap, dengan adanya taman baca masyarakat ini mampu meningkatkan minat baca sehingga tingkat literasi di Indonesia, khususnya Kota Malang mampu meningkat.

“Saya atas nama Pemkot Malang mengapresiasi adanya taman baca masyarakat yang diinisiasi oleh TK/BA Restu ini,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Sutiaji juga menyinggung perihal sistem pendidikan yang ada di Indonesia. Menurutnya, Kelemahan sistem pendidikan selama ini, adalah menyamakan semua peserta didik dalam satu standar.

Padahal, setiap anak memiliki kemampuan tersendiri yang potensinya bisa dikembangkan berdasarkan minat, bakat dan kemampuan.

“Karena itu sebagai guru dan orang tua kita harus bisa melihat potensi anak dengan baik, sehingga generasi mendatang bisa menjadi generasi unggul,” pungkasnya (Sa)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment