Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Sofyan Edi Jarwoko: Pemkot Malang Dorong Pertumbuhan Sektor Jasa dan Perdagangan

Malang – Pemerintah Kota Malang terus berupaya meningkatkan daya ekonomi masyarakat, salah satunya berupaya mendongkrak sektor jasa dan perdagangan.

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarowko, dalam sambutan di acara HUT Cyber Mall pada Minggu (28/10) malam mengatakan, angka pertumbuhan ekonomi cukup besar dibanding dengan daerah lain di Jawa Timur.

Salah satu indikatornya, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kota Malang cukup tinggi dan sebagian besar disumbang oleh sektor jasa dan perdagangan.

“Kondisi ini tentunya bisa terjadi karena terbangunnya iklim usaha yang baik, ditopang dengan komitmen para pelaku usaha yang terus berjuang untuk memajukan usahanya,” kata Sofyan Edi Jarwoko.

Salah satu upaya memajukan usaha itu antara lain adalah menjaga segmentasi dari produk usaha dan jasa. Sofyan Edi Jarwoko, mencontohkan hadirnya Cyber Mall, dengan segmentasi perdagangan komputer dan sejenisnya adalah contoh konsistensi yang baik.

“Tidak semua pusat belanja fokus pada satu core usaha, dan Cyber Mall yang saat ini mendeklarasikan diri sebagai pusat perbelanjaan dengan segmentasi tertentu,” ungkapnya.

Karena itu, lanjut Wakil Wali Kota Malang, perlu ada upaya inovatif dan kreatif dari manajemen, agar segmentasi yang sudah terbangun ini mampu menarik pengunjung lebih banyak.

“Kota Malang sebagai kota wisata telah menempatkan wisata belanja sebagai salah satu sektornya, harapannya hal ini mampu dikembangkan sehingga bisa memaksimalkan potensi wisata yang ada,” tuturnya.

Sofyan Edi Jarwoko berharap sinergitas antara pemerintah dengan pelaku usaha bisa berjalan baik dengan harapan mampu meningkatkan sektor perekonomian Kota Malang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *