Peningkatan Keamanan dan Ketertiban di Wilayah Kelurahan Lowokwaru

Malang- (16/10) Kelurahan Lowokwaru menyelenggarakan Kegiatan peningkatan keamanan ketentraman dan ketertiban lingkungan di wilayah Kelurahan Lowokwaru di Aula Kantor Kelurahan Lowokwaru. “Mudah-mudahan tercipta partisipasi masyarakat dalam pelaksaaan menjaga keamanan ketentraman ketertiban lingkungan di wilayah Lowokwaru sangat kondusif” ujar Lurah Khabibah diawal acara.

Walikota Malang Sutiaji hadir dalam kegiatan ini bersama Camat Lowokwaru Imam Badar, Lurah se-Kecamatan Lowokwaru, Kapolsek, Danramil, dan Kepala KUA . Peserta kegiatan ini berasal dari 104 Ketua RT dan 15 ketua RW di Lingkungan Kelurahan Lowokwaru.

Dalam Sambutannya Walikota Malang mengapresiasi para Ketua RT dan Ketua RW yang menjalankan tugas sosial dengan profesional. Selain itu Walikota Malang juga berencana untuk mengunjungi Ketua RT dan ketua RW yang mana tujuannya untuk mendengar keluhan mereka, dan keinginan mereka tentang masa depan Kota Malang.

Disisi lain, Sutiaji juga mengungkapkan bahwasannya Semboyan Salam Satu Jiwa bukan hanya omong kosong belaka melainkan semboyan yang diharapkan dapat membangun kebersamaan kita semua. Sutiaji juga menekankan seluruh masyarakat Kota Malang agar sadar dalam ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar. “Ketertiban kuncinya bukan di orang lain, melainkan dari diri kita sendiri. Kita lebih banyak mengolok dan menilai orang lain daripada menilai diri kita sendiri, peran kita adalah memerangi Hoax yang mengarah kepada sara, yang mengarah kepada disintegrasi , ini yang harus kita khawatirkan bersama” terangnya.

“Jika misalnya Pak RW melakukan kesalahan saya orang pertama yang meminta maaf, karena itu artinya saya yang kurang berhasil membina.” Lanjut Sutiaji. Walikota Malang juga berpesan untuk menjaga komitmen sebagai pemimpin mulai dari camat sampai Ketua RT harus bisa menjadi contoh untuk masyarakat.

Diakhir Sambutannya Sutiaji berpesan untuk menguatkan kebersamaan dan senantiasa menjadi pemimpin yang ditaati dan juga menjadi makmum yang taat pada pimpinan.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment