Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Kota Malang

Malang (11/10) – Dalam rangka mengetahui inflasi yang ada di daerah Kota Malang, Tim Pengendalian Inflasi Daerah(TPID) Kota Malang mengadakan rapat koordinasi di Ruang Rapat Sidang, Balaikota Malang.

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, Sekertaris Daerah Kota Malang, dan sejumlah perwakilan dari Pertamina, Bulog, Polresta Kota Malang, Kodim Kota Malang, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, dan Dinas Perhubungan Kota Malang. Acara ini dipimpin langsung oleh Walikota Malang.

Pada rakor tersebut, Sutiaji menjelaskan bahwa Inflasi menjadi barometer agar dapat senantiasa menahan stabilitas ekonomi dan pangan serta menjaga komitmen Pemerintah Kota Malang yang sudah selayaknya hadir diseluruh kehidupan masyarakat.

“Ketika mengalami diflasi bukan berarti daya beli masyarakat rendah, tetapi InshaaAllah manajemen pengelolaannya bagus” terang Sutiaji menanggapi deflasi yang terjadi di Kota Malang. Seperti yang sudah diketahui Kota Malang pada Bulan September mengalami deflasi sebanyak 0,31%.

Selain itu, Sutiaji mengkhawatirkan inflasi terjadi karena terdapat kanalisasi atau penyumbatan di tingkat tingkat tertentu, misalnya, penyupply melakukan penimbunan barang. Maka dari itu Sutiaji mengintruksikan kepada dinas – dinas terkait untuk melakukan inventarisasi Supplier, “Maka kita akan tau alur diperolehnya barang dan kita akan tau penyebab kelangkahan yang terjadi.”

Dalam hal ini Sutiaji juga menghimbau sinergitas antar seluruh pihak. “Dinas perhubungan bertugas agar pendistribusian berjalan dengan lancar , Kepolisian bertugas untuk mempidanakan pihak pihak yang melakukan pelanggaran dalam distribusi barang, dan pihak pihak lain agar melakukan tugasnya agar inflasi kita berjalan stabil.”himbau Sutiaji.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh Tim Pengendali Inflasi Kota Malang tentang Inflasi Bulan September 2018, Hasil Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2018, Tindak Lanjut Hasil Rapat koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2018, Alur Distribusi Bahan Pokok di Kota Malang. (ERN/CC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *